BTN Digitalisasi Penagihan: Chat Bot dan Decision Engine Jadi Andalan Baru

Tekan NPL dan Biaya CKPN, BTN Terapkan Collection Model Baru di Jabalnusra.-BTN-BTN
BACA JUGA:Luncurkan Minerva, Kahuripan Nirwana bersama BTN Silakan Customer Pilih Unit Langsung
Dengan lebih dari 2.000 tenaga collection di seluruh Indonesia, BTN akan menerapkan best practice perbankan global, termasuk otomasi proses dan analitik berbasis data.
Ke depan, proses penagihan akan lebih personalized dengan dukungan decision engine dan chat bot.
“Kita akan ubah dari sistem terdistribusi menjadi klaster berbasis regional. Collection akan lebih efisien, terpusat, dan didukung teknologi,” jelas Setiyo.
Dengan BPI Monoline Collection, BTN tidak hanya mengejar efisiensi operasional, tapi juga ingin menekan biaya CKPN (Cadangan Kerugian Penurunan Nilai) yang selama ini memberatkan.
Dana yang dihemat bisa dialihkan untuk meningkatkan pendapatan dan profitabilitas.
Transformasi ini menjadi langkah strategis BTN dalam mewujudkan visi jangka panjang: menjadi mitra utama dalam pemberdayaan finansial keluarga Indonesia hingga 2029. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: