QLola by BRI Catat Volume Transaksi Rp5.970 Triliun, Jumlah Pengguna Tumbuh 41 Persen

QLola by BRI capai volume transaksi Rp5.970 triliun, pengguna tumbuh 41%. Solusi digital andalan korporasi Indonesia.-BRI-BRI
JAKARTA, HARIAN DISWAY – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mencatatkan pertumbuhan signifikan dalam layanan digital korporasi melalui QLola by BRI.
Platform solusi keuangan terintegrasi ini mencapai volume transaksi sebesar Rp5.970 triliun hingga Juni 2025, atau tumbuh 36,8% year-on-year (YoY). Pencapaian ini sejalan dengan semakin tingginya adopsi digital oleh pelaku bisnis di Indonesia.
Pertumbuhan tidak hanya terlihat dari sisi volume, tetapi juga dari jumlah pengguna. QLola by BRI kini telah digunakan oleh 258 ribu klien korporasi, meningkat 41,09% YoY dengan penambahan lebih dari 75.000 klien baru dalam setahun terakhir.
Total transaksi yang diproses melalui platform ini juga melonjak menjadi 438 juta transaksi, naik 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (356 juta transaksi).
BACA JUGA:Cara Buka Rekening BRI Online, Cukup Modal KTP dan Setoran Ringan!
Keberhasilan QLola by BRI turut berkontribusi terhadap kinerja keuangan BRI, dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp241 triliun dan Fee Based Income (FBI) sebesar Rp167,1 miliar dari aktivitas platform ini.
“QLola by BRI membuktikan perannya sebagai tulang punggung pengelolaan keuangan korporasi di era digital,” ujar Direktur Corporate Banking BRI, Riko Tasmaya. Ia menekankan bahwa platform ini menjadi bagian dari strategi transformasi BRI menuju universal banking yang mampu menjawab kebutuhan bisnis yang semakin kompleks.
QLola by BRI menawarkan solusi end-to-end bagi korporasi, mulai dari cash management, trade finance, pembayaran massal, hingga transaksi valas, semuanya dalam satu ekosistem digital terintegrasi.
Fitur seperti real-time report dan account statement memungkinkan pengguna memantau dan mengunduh laporan keuangan secara langsung, kapan saja dan di mana saja.
Platform ini telah diadopsi oleh berbagai sektor industri strategis, termasuk pertanian, pertambangan, FMCG, telekomunikasi, e-commerce, dan fintech, menunjukkan fleksibilitas dan skalabilitas QLola dalam mendukung beragam model bisnis.
BACA JUGA:BRImo BRI Ubah Cara Ibu Rumah Tangga di Palembang Kelola Usaha dan Keuangan
BACA JUGA:QRIS BRI Permudah Transaksi UMKM Kopi di Lahat, Pelanggan Makin Nyaman Tanpa Uang Tunai
“Kami akan terus mengakselerasi inovasi dan memperluas jangkauan QLola by BRI agar dapat memberikan solusi yang lebih komprehensif bagi nasabah korporasi,” tambah Riko.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: