Harian Disway di China International Press Communication Center (CIPCC) (35): Menjadi Koki di Pabrik Kelas Dunia

Harian Disway di China International Press Communication Center (CIPCC) (35): Menjadi Koki di Pabrik Kelas Dunia

HARIAN DISWAY berpose di replika dapur warung tradisional ketika diwawancarai media lokal Guangxi.-Dokumen Pribadi-

Sebagaimana kunjungan di perusahaan-perusahaan lain, jurnalis peserta program China International Press Communication Center (CIPCC) tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru. Tapi juga pengalaman. Termasuk ’’koki’’ luosifen yang pada akhirnya kami nikmati sendiri…

LIUZHOU, 18 September 2025. Dari luar, pabrik Guangxi No. Wang Food Technology tampak seperti kompleks industri pada umumnya. Bangunannya kaku. Industrial style.

Namun begitu melangkah masuk, suasananya berubah. Di dalam gedung itu, aroma kuah siput yang tajam menyergap. Tepat pada ruang pertama yang kami masuki, ruang yang menunjukkan data dan sejarah panjang pabrik itu.

Aroma yang kecut-kecut bagaimana, gitu…

Tapi, saya sedikit familiar. Itu adalah aroma rebung.

BACA JUGA:Harian Disway di China International Press Communication Center (CIPCC) (34): Dari Warung Pinggir Jalan ke Pasar Global

BACA JUGA:Dari Peluncuran Buku Kisah-Kisah Menyentuh Shanghai Cooperation Organization (2): Kembali Ceria karena Mata Terbuka

Dan di pabrik dengan bau khas itulah perjalanan global luosifen ditata. Dari dapur tradisional hingga rak supermarket dunia.

Perusahaan itu berdiri pada Januari 2015. Dalam waktu singkat, No. Wang tumbuh menjadi pemain utama. Model bisnisnya jelas: produksi berbasis di Liuzhou, perusahaan inti memimpin produksi, serta penjualan melalui berbagai saluran. Baik daring, luring, maupun lintas negara. 

Hingga kini, mereka telah mengembangkan lebih dari 20 varian produk. Ada mi instan berkuah siput hingga hotpot kaki bebek berkuah siput.

Hasilnya mencengangkan. Produk No. Wang kini diekspor ke lebih dari 70 negara dan wilayah. Mereka memanfaatkan 16 platform e-commerce lintas batas, dan menguasai lebih dari separuh total ekspor luosifen dunia.


PAPAN DISPLAY di pabrik No. Wang yang menunjukkan sejarah lousifen.-Doan Widhiandono-

Di dalam negeri, distribusi mereka mencakup lebih dari 70 ribu supermarket dan minimarket, dengan jangkauan penuh ke seluruh kota tingkat prefektur di Tiongkok.

Tidak hanya itu. Perusahaan ini meraih posisi nomor satu dalam penjualan luosifen di Liuzhou selama tiga tahun berturut-turut, nomor satu dalam penjualan luring nasional selama enam tahun, dan nomor satu dalam ekspor selama enam tahun beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: