IMA Fokuskan Pemberdayaan UMKM dan Pariwisata

 IMA Fokuskan Pemberdayaan UMKM dan Pariwisata

Welcome Dinner dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA bertajuk UMKM and Tourism Award 2025, Jumat malam, 5 Desember 2025-Tirtha Nirwana Sidik-Harian Disway

HARIAN DISWAY - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Perdagangan (Dinkopumdag) bersama Indonesia Marketing Association (IMA). 

Mereka menggelar Welcome Dinner dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA bertajuk UMKM and Tourism Award 2025, Jumat malam, 5 Desember 2025, di Gedung Sawunggaling, Surabaya.

IMA merupakan asosiasi nasional yang bertujuan mengembangkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta profesionalisme di bidang pemasaran.

Keberadaan IMA didukung penuh oleh pemerintah sebagai upaya meningkatkan standar kompetensi pemasar profesional di Indonesia.

BACA JUGA:Belasan Warga Surabaya Laporkan Penipuan Investasi Bodong Kerugian Capai Belasan Miliar

BACA JUGA:Dari Geopolitik hingga AI, Surabaya Marketing Week 2025 Fokus pada Kolaborasi dan Adaptasi


Presiden IMA Surabaya Yusuf Wiharto saat menghadiri Welcome Dinner dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA bertajuk UMKM and Tourism Award 2025, Jumat malam, 5 Desember 2025-Tirtha Nirwana Sidik-Harian Disway

Rakernas kali ini mengusung tema Rising and Collaborating for a Stronger Economy. Temna itu diambil mencerminkan semangat kolaborasi antara IMA dan pemerintah dalam memperkuat perekonomian. Khususnya melalui pemberdayaan UMKM di Kota Pahlawan.

"Tujuan Rakernas ini mengajak seluruh elemen IMA untuk berkolaborasi dan berinovasi di era yang sangat kompetitif. Sehingga mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Presiden IMA Pusat, Suparno Djasmin.

Suparno menjelaskan bahwa Rakernas itu diawali dengan stadium general yang diselenggarakan di Universitas Surabaya (Ubaya) dan menghadirkan Herman Kartawijaya, Founder Chairman IMA, sebagai pembicara utama.

Forum tersebut menjadi wadah berbagi pengetahuan bagi para profesional pemasaran. Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa agenda berlanjut, Sabtu, 6 Desember 2025, dengan penganugerahan UMKM and Tourism Award kepada pelaku UMKM terbaik.

BACA JUGA:Bandung Marketing Week 2025, Puluhan Praktisi Pemasaran Hadir untuk Mendorong Inovasi dan Kolaborasi Pemasaran Lewat Teknologi AI

BACA JUGA:Palembang Marketing Festival 2025 Dorong Kolaborasi dan Adaptasi Artificial Intelligence di Tengah Perubahan Global

Para penerima penghargaan akan mendapatkan pendampingan di berbagai aspek pemasaran, seperti pengembangan produk, pemanfaatan tren pasar, dan strategi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: