Bandung Marketing Week 2025, Puluhan Praktisi Pemasaran Hadir untuk Mendorong Inovasi dan Kolaborasi Pemasaran Lewat Teknologi AI

Bandung Marketing Week 2025, Puluhan Praktisi Pemasaran Hadir untuk Mendorong Inovasi dan Kolaborasi Pemasaran Lewat Teknologi AI

Hari kedua Bandung Marketing Week 2025 sukses digelar, puluhan praktisi pemasaran berkumpul untuk membahas tren dan strategi pemasaran di era AI-dok. istimewa-

BANDUNG, HARIAN DISWAY - Bandung Marketing Week 2025 kembali digelar sebagai bagian dari rangkaian Indonesia Marketing Festival (IMF) 2025. Acara itu berlangsung pada 20-24 Agustus 2025.

Pada hari kedua atau yang disebut Corporate Day, diselenggarakan di Hotel Aryaduta Bandung pada 21 Agustus 2025.

Para pelaku usaha, akademisi, hingga pemerintah berkumpul untuk mendiskusikan strategi pemasaran di era digital.

BACA JUGA:Kisah Gulalibooks Tembus Pasar Internasional Berkat Dukungan BRI, Dari Bandung ke Asia Tenggara

Acara itu bertujuan untuk memperkuat ekosistem ekonomi kreatif dan daya saing Jawa Barat. Dengan fokus pada kolaborasi, inovasi, dan pemanfaatan teknologi, termasuk artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.


Sesi diskusi panel New Product Management with AI soroti pemanfaatan AI untuk menciptakan produk yang inovatif-dok. istimewa-

Acara dibuka meriah dengan pertunjukan Drumcorps Gema Aero Dirgantara Universitas Nurtanio dan Tari Pesona Citra Gemilang dari Cantika Studio. Pertunjukan itu menekankan pentingnya identitas lokal dalam strategi pemasaran daerah.

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Barat Budi Kurnia, S.Ag., M.M., dalam sambutannya menegaskan bahwa kolaborasi lintas sektor, mulai pemerintah, industri, akademisi, dan masyarakat, adalah kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menghadapi tantangan global.

BACA JUGA:Prabowo Kunker ke Bandung Naik Whoosh, Dijadwalkan Hadiri Konvensi Sains Indonesia

Selanjutnya adalah sesi City Branding yang dibawakan oleh Kepala Bidang Perencanaan Perekonomian Kabupaten Bandung Dadan Wardhana, Phd.

Dadan menyoroti kesiapan Kabupaten Bandung sebagai gerbang prestasi dan pariwisata Jawa Barat dengan konsep Smart City. Berfokus pada mobilitas, industri kreatif, dan aksesibilitas.

Panel diskusi menjadi inti dari acara itu yang membahas berbagai topik. Mulai dari Brand Management, New Product Management, hingga Customer Management dengan fokus pada penggunaan AI.

BACA JUGA:Di Hadapan Prabowo, Presiden Brasil Tegaskan BRICS Warisi Semangat Konferensi Bandung

Dalam sesi panel Bandung for Impact, kolaborasi antara perbankan dan pelaku usaha lokal menjadi poin penting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: