Bandung Marketing Week 2025, Puluhan Praktisi Pemasaran Hadir untuk Mendorong Inovasi dan Kolaborasi Pemasaran Lewat Teknologi AI

Bandung Marketing Week 2025, Puluhan Praktisi Pemasaran Hadir untuk Mendorong Inovasi dan Kolaborasi Pemasaran Lewat Teknologi AI

Hari kedua Bandung Marketing Week 2025 sukses digelar, puluhan praktisi pemasaran berkumpul untuk membahas tren dan strategi pemasaran di era AI-dok. istimewa-

Hal itu disampaikan oleh Direktur Operasi Bisnis Hartadinata Abadi, Tbk. Yudho Jatmiko. Ia juga menekankan bahwa AI dapat digunakan untuk personalisasi layanan dan meningkatkan pengalaman nasabah.

Selain itu, Vice Director PT Jayamas Dwi Perkasa Sharon Francine dan Co-Founder Kamaye Digital Muhamad Haikal Azhari sepakat bahwa inovasi berkelanjutan dan sentuhan emosional dari manusia tetap krusial, meskipun teknologi berkembang pesat.

BACA JUGA:Para CEO Kereta Api di ASEAN Penasaran Jajal Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung

Jonathan Caleb Medellu dari Guinness World Records Indonesia menunjukkan bagaimana storytelling melalui rekor dunia bisa menjadi strategi branding unik.

Sementara itu, diskusi panel New Product Management with AI dengan pembicara seperti Wilhemina Lily Selanno (Retail Business), Jimmy (CEO SOCA AI), dan Erik Sutanto (Komisaris PT Alkindo Naratama Tbk) menjelaskan cara memanfaatkan AI untuk menciptakan produk inovatif.

Panel New Customer Management with AI juga menyoroti peran AI dalam layanan kesehatan oleh dr. Nurdopo Baskoro (RSUP dr. Kariadi), personalisasi customer journey untuk kawasan hunian oleh Ijong Dachlan (Kota Baru Parahyangan), dan perluasan inklusi keuangan oleh Rudy Wardhany Sitanggang (Bank Sahabat Sampoerna).

BACA JUGA:BRI Pertahankan Kualitas Portofolio Kredit dengan Strategi Manajemen Risiko yang Kuat

Pada panel Brand Management with AI, Tyar Septa (MS Glow Aesthetic Clinic Bandung) dan dr. Ervinaria Uly Imaligy Pasaribu (Klinik BONA MITRA Group) sepakat bahwa AI membantu memahami tren konsumen. Tetapi pendekatan humanis tetap menjadi fondasi utama.

Selain sesi diskusi, acara itu juga menjadi ajang penghargaan Industry Marketing Champion Jawa Barat, Public Service Awards Jawa Barat, dan Entrepreneurial Marketing bagi individu dan institusi yang berkontribusi dalam memajukan pemasaran di daerah.


Sesi Tech War or Trade War: Memahami Tantangan Baru Pemasaran oleh Hermawan Kartajaya-dok. istimewa-

Sebagai penutup, hadir Founder & Chair of MCorp Hermawan Kartajaya yang membawakan sesi Tech War or Trade War: Memahami Tantangan Baru Pemasaran.

BACA JUGA:Kisah Gulalibooks Tembus Pasar Internasional Berkat Dukungan BRI, Dari Bandung ke Asia Tenggara

Ia membahas dinamika geopolitik dan strategi adaptif agar pelaku usaha tetap relevan di tengah pesatnya kemajuan teknologi.

Rangkaian Bandung Marketing Week 2025 hari kedua itu ditutup oleh Walikota Bandung Muhammad Farhan dengan memberikan apresiasi tinggi.

Ia mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus bersinergi dalam memaksimalkan potensi ekonomi kreatif Jawa Barat demi masa depan yang berkelanjutan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: