Para CEO Kereta Api di ASEAN Penasaran Jajal Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung

Para CEO Kereta Api di ASEAN Penasaran Jajal Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung

Sebanyak 8 CEO perusahaan kereta api di ASEAN menjajal Whoosh Jakarta-Bandung, Rabu, 4 September 2024.-Humas KCIC-

HARIAN DISWAY - Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung menarik perhatian para CEO dari perusahaan operator kereta api di Asia Tenggara.

Setidaknya, 8 CEO terpantau menjajal kereta berkecepatan maksimal 350 km/jam itu. Yakni dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Halim, Rabu, 4 September 2024.

Agenda itu merupakan rangkaian dari ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44 yang diadakan di Bandung pada tanggal 2-5 September 2024.

BACA JUGA: Refund Tiket Whoosh Kini Bisa Dilakukan di Waktu Pembatalan

BACA JUGA:Bantal Sandaran Kursi di Kereta Cepat Whoosh Sering Hilang, KCIC Lacak Pelaku via 44 CCTV!

Kedelapan CEO tersebut berasal dari Keretaapi Tanah Melayu Berhad (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), Ministry of Public Works and Transport (Kamboja), Lao National Railways (Laos), Philippine National Railways (Filipina), Myanma Railways (Myanmar), State Railway of Thailand (Thailand), dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (Indonesia).

Whoosh sendiri terus menjadi perhatian dunia. Tentu juga mulai menjadi andalan untuk mobilitas warga kota.

Terbukti sejak dioperasikan pada Oktober 2023, Whoosh telah melayani lebih dari 200 ribu penumpang internasional dari 154 negara. 

BACA JUGA:Penumpang Whoosh Naik 30 Persen di Momen Lebaran, KCIC Tambah 12 Perjalanan Tiap Hari

BACA JUGA:Penampakan Yangwang U9, Supercar Listrik Pertama yang Dibanderol Rp 3,65 miliar, Kecepatannya Saingi Whoosh

Sebanyak 137 ribu penumpang sendiri berasal dari Asia Tenggara. Dari jumlah itu penumpang dari Malaysia menjadi yang terbanyak, yakni 85 ribu orang.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, dalam rangkaian ARCEO Conference kali ini, KCIC mengajak para CEO Asean Railway untuk melihat lebih jauh mengenai layanan Kereta Cepat Whoosh.

"Indonesia merupakan negara yang memimpin perkeretaapian di Asia Tenggara. Salah satu indikatornya, karena Indonesia yang menjadi pioner dalam pengoperasian Kereta Cepat di Asia Tenggara," ujar Dwiyana.

BACA JUGA:Macet Imbas Laga Persis Vs Persib, Penumpang Whoosh Disarankan Berangkat dari Stasiun Padalarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: