Penampakan Yangwang U9, Supercar Listrik Pertama yang Dibanderol Rp 3,65 miliar, Kecepatannya Saingi Whoosh

Penampakan Yangwang U9, Supercar Listrik Pertama yang Dibanderol Rp 3,65 miliar, Kecepatannya Saingi Whoosh

Tampilang Yangwang U9, supercar murni listrik pertama di dunia buatan BYD. -Businesswire-

HARIAN DISWAY – Ini mobil yang ditunggu-tunggu penggemar supercar. Yangwang –high-end sub-brand dari BYD– mempersembahkan U9, supercar full listrik pertama di dunia. Harganya bikin mata melek, RMB 1,68 juta atau Rp 3,65 miliar. 

Mobil tersebut sudah bisa dipesan. Pengiriman akan dilakukan pada musim panas nanti. Desain U9 diberi nama Time Gate (gerbang waktu). Bentuknya menonjolkan estetika dan proporsinya unik sehingga mencerminkan identitas sebagai supercar listrik murni.  

"Teknologi yang Kuat Membentuk U9 yang siap di lintasan, cerdas di jalanan, dan menyenangkan," tulis rilis Yangwang U9 dari Businesswire yang diterima Harian Disway.


Interior Yangwang U9 yang sangat berkelas. -Businesswire-

Yangwang U9 didukung oleh dua teknologi inti, platform e4 dan sistem kontrol tubuh cerdas DiSus-X. Ini mengintegrasikan performa lintasan, kemampuan beradaptasi di jalanan, dan fitur-fitur menyenangkan.

BACA JUGA:BYD Salip Tesla Jadi Mobil Listrik Terlaris di Kuartal IV 2023

BACA JUGA:BYD Raup Modal Gede

Platform e4 adalah sistem tenaga dengan empat motor listrik independen sebagai intinya, menampilkan kontrol keluaran torsi independen yang lincah dan presisi pada empat roda. Dengan platform itu keamanan pengemudi lebih terjamin. Supercar ini memiliki tenaga sebesar 1.300 tenaga kuda dan torsi maksimum 1680N·m.


Pengujian lintasan Yangwang U9. Akselerasi mobil ini mencapai 2,36 detik. -Businesswire-

Sistem kontrol bodi cerdas BYD DiSus-X merupakan terobosan baru. Penerapan pertama sistem kontrol bodi cerdas BYD DiSus-X memungkinkan U9 mencapai suspensi maksimum yang dapat disesuaikan hingga 75mm. 

Dalam pengujiannya, Yangwang U9 mampu berlari hingga 309,19 km/jam. Hampir secepat kereta cepat Whoosh. Akselerasinya dapat mencapai 100 km/jam hanya dalam 2,36 detik. Dalam uji lintasan, mobil ini bisa mencapai jarak 400 meter dalam 9,78 detik. 


chasis dan suspensi Yangwang U9. --

Selain itu, setelah pengujian lintasan yang ketat, U9 telah menyempurnakan sistem manajemen termalnya agar lebih tahan terhadap suhu tinggi. Baterai Blade memfasilitasi fungsi pengosongan dan pendinginan dengan teknologi pengisian daya ultra-cepat dual plug-in. Bisa mengisi daya 500 kW. 

BACA JUGA:Hyundai Targetkan Jual Dua Juta Mobil Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: