BPJS Kesehatan Menjadi Penggerak Transformasi Digital Mutu Layanan Kunci Perubahan
Upload By:
Julian Romadhon|
Selasa / 26-09-2023,14:00 WIB
BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Surabaya, Hernina Agustin Arifin, memaparkan BPJS Menjadi Penggerak Transformasi Mut Layanan Mudah-Cepat-Setara dalam acara ‘Cangkruk Bareng Bersama Media dan BPJS Kesehatan Surabaya tahun 2023, di Gramedia Expo Surabaya, Jawa Timur, Selasa 26 September 2023. (Julian Romadhon/Harian Disway)
Dalam kegiatan tersebut BPJS Kesehatan memastikan penerapan Transformasi Digital dan Mutu Layanan menjadi kunci perubahan dalam penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Fungsi primer transformasi digital merupakan peran vital kemajuan program bagi peserta JKN maupun Fasiltas Kesehatan (Faskes) selaku mitra kerja. Selain itu berkesinambungan antara digitalisasi layanan bersama transformasi mutu layanan adalah langkah wajib yang saat ini terus digencarkan. (Julian Romadhon/Harian Disway)
"Selaku badan penyelenggara, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Surabaya akan terus memaksimalkan program transformasi digital dan transformasi mutu layanan terhadap faskes yang bekerjasama serta pelayanan mutu yang diperjanjikan untuk bersama sama memberikan pelayanan Cepat, Mudah dan Setara," ungkap Hernina Agustin Arifin. Fokus BPJS Kesehatan dalam mengimplementasikan tahapan transformasi digital rumah sakit antara lain, antrean online, bridging V-Claim, Surat Eligibilitas Peserta (SEP) Elektronik, fingerprint, dan lainnya. (Julian Romadhon/Harian Disway)
"Untuk mengimplementasikan transformasi digital memang akan ada tantangan tersendiri yang harus dihadapi. Namun, kita harus selalu mengoptimalkan mutu layanan fasilitas kesehatan untuk peserta JKN. Tentunya membutuhkan dukungan yang konsisten dari faskes pertama dan rumah sakit untuk menerapkannya,” ucapnya. (Julian Romadhon/Harian Disway)