Merinding! Drama 5 Gol Persebaya vs Borneo FC, Green Force OTW Papan Atas

Jumat 03-02-2023,18:33 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

GRESIK, HARIAN DISWAY - Persebaya menang 3-2 atas Borneo FC, Jumat, 3 Februari 2023. Terjadi drama lima gol di babak kedua. Gol Ahmad Nufiandani menutup kemenangan persebaya di menit ke 90+3.

Persebaya sejatinya tampil lebih dominan sejak babak pertama. Pertahanan Borneo FC dibombardir di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Di menit awal gelandang serang Persebaya Ze Valente sempat mengancam gawang Borneo FC. Tendangan jarak jauhnya ditepis kiper Angga S.

Ze Valente kembali membahayakan gawang Borneo FC di menit 28. Umpan manisnya disambut  Sho Yamamoto. Sayang sundulan pemain Jepang itu mampu ditangkap Angga.

BACA JUGA:Ponpes Cangaan Bangil, Ponpes Ratusan Tahun yang Menjadi Tuan Rumah Bahtsul Masail Nasional Satu Abad NU

BACA JUGA:Termakan Hoaks Penculikan Anak, ODGJ Dihajar Warga Kejawan Putih Tambak Surabaya

Skor kacamata bertahan di babak pertama: 0-0.

Memasuki babak kedua, Persebaya yang tidak diperkuat Leo Lellis dan Marselino Ferdinan kembali menekan tim tamu. Sayang gol pembuka justru didapat oleh Borneo.

Tim tamu mampu membuat gol cepat di menit ke 56. Umpan lambung dari lini pertahanan mampu dimanfaatkan bomber Matheus Pato. Pemain yang sudah mengoleksi 13 gol itu mampu mengecoh kiper Persebaya Ernando dan menyarangkan bola tanpa penjagaan dari kanan gawang.

Persebaya baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke 79. Sho Yamamoto mampu melepaskan tendangan keras setelah mendapat bola mentah dari bek Borneo FC.


Gelandang serang Persebaya Ze Valente dikawal pemain Borneo FC.-Persebaya-

BACA JUGA:Persebaya Ladeni Borneo FC, Aji Santoso Enggak Masalah Main Keras Tetapi Jangan Kasar

BACA JUGA:Indeks Demokrasi Indonesia Kalah dengan Timor Leste, Malaysia, dan Filipina: Skor 6,71

Persebaya on fire. Tiga menit berselang, Green Force membalikkan keadaan. Pemain muda, Alta Ballah membuat Green Force unggul 2-1 di menit 82. 

Sayang, gol keunggulan hanya bertahan sebentar. Pada menit ke-84, Agung Pras, kapten Borneo FC mencetak gol dari tendangan pojok. Sundulannya tak mampu dihalau Ernando Ari.

Kategori :