Wisatawan Asal Sumenep Tewas Tertimpa Pohon di Air Terjun Sedudo

Rabu 15-02-2023,12:15 WIB
Reporter : Pace Morris
Editor : Salman Muhiddin

NGANJUK, HARIAN DISWAY - Agus Setiawan (49) warga Desa Karang Anyar Kec. Kalianget Kabupaten Sumenep, tewas tertimpa tanah dan pohon. Kejadian tersebut dialami Agus, saat ia dan keluarganya berwisata ke Air Terjun Sedudo, Nganjuk, Selasa, 14 Februari 2023.

Siang itu, sekitar pukul 13.00 WIB Agus bersama keluarganya berwisata ke Nganjuk. Tujuannya Air Terjun Sedudo di Desa Ngliman.

Saat Agus mandi di bawah air terjun, tiba-tiba pohon cemara yang berada di aliran air terjun roboh. Pohon tersebut mengenai kepalanya. Tanah bercampur batu juga menimpa tubuh Agus.

Agus sempat mendapatkan pertolongan pertama oleh tim medis pariwisata. Kemudian ia dievakuasi ke Puskesmas Sawahan. Setelah dilakukan pemeriksaan dan observasi,

Agus dinyatakan meninggal dunia.

 

BACA JUGA:Prabowo Jadi Anggota Kehormatan Marinir

BACA JUGA:Crazy Rich Surabayans Tom Liwafa Gabung PAN

 


Air Terjung Sedudo di Nganjuk, menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.-Nu Online-

 

Jenazahnya langsung dibawa pulang ke rumahnya di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Dan langsung dimakamkan

 

Dari informasi yang didapat Harian Disway , di air terjun Sedudo, sebenarnya sudah diberi pembatas. Karena kejadian seperti yang dialami Agus bukanlah satu-satunya.

 

Maka dinas pariwisata setempat membuat pagar untuk mengantisipasi hal tersebut. Untuk mandi disediakan sungai di bawah air terjun. Sungai tersebut sudah direvitalisasi Pemkab Nganjuk.

 

BACA JUGA:Kuat Ma'ruf Langsung Banding

BACA JUGA:Verifikasi Utang PT Indoeka: Dalam Sidang, Zainal Muttaqin Cabut Tagihan

Posisi air terjun tersebut sangat tinggi. Di bagian atasnya ada banyak air terjun lain. Sehingga sering terjadi banjir. Apalagi jika di bagian puncak gunung Wilis terjadi hujan deras.

Semoga apa yang dialami Agus menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Masyarakat diminta untuk mentaati aturan yang sudah dibuat oleh pengelolah pariwisata. (*)

Kategori :