Parents Gathering UC Family Business Community Indonesia: Kuncinya Orang Tua-Anak Saling Percaya

Jumat 16-06-2023,06:00 WIB
Reporter : Santi Rahmadhani
Editor : Tomy C. Gutomo

UC Family Business Community Indonesia atau yang kerap dikenal dengan UC FAMBUS mengadakan kegiatan Parents Gathering yang dihadiri oleh para anggota Fambus generasi 12. Orang tua mereka dihadirkan. Ada 300 tamu berbagai wilayah yang meramaikan acara pada 10 Juni 2023 di New Life Ballroom, Ciputra World, Surabaya itu.

---

SEMAKIN bertumbuhnya seorang anak, wawasan yang didapatkan pun tentunya semakin luas. Dari sini lah, seorang anak akan mengenal sebuah argumen. Seiring dengan hal tersebut, perbedaan pendapat yang muncul di antara anak dan orang tua. Pada akhirnya menjadi salah satu hambatan dalam komunikasi keluarga. Parents Gathering ini untuk menjembatani kekhawatiran tersebut.

Rektor Universitas Ciputra Surabaya Ir Yohannes Somawiharja MSc juga hadir dalam pertemuan itu. Acara dibuka dengan sharing moment yang dimoderatori oleh CEO PT Gading Murni Aruwan Soenardi. Dengan pembicara tamu Senior Director of Ciputra Group Sutoto dan Board of Executive Director Universitas Ciputra Surabaya Dr Ir Denny Bernardus. 


ANTUSIASME seluruh peserta dan tamu Parent Gathering UC Fambus Community Indonesia. -Leonardo Jeffiro-

Begins with Trust. Tema itu dipilih agar sesuai dengan tujuan pertemuan yakni membuka kesempatan bagi orang tua dan anak untuk memulai saling membangun kepercayaan. Tak hanya itu, kepercayaan ini juga diharapkan mampu diberikan kepada sang anak untuk belajar mengenal perusahaan keluarga. Sesi tersebut dihadiri Senior Advisor of UC Family Business Center Antonius Tanan dan dimoderatori Director of UC Family Business Center Teddy Saputra.

"Pertemuan ini cukup membantu saya menjadi lebih dekat dengan orang tua. Hal yang paling dekat saya rasakan adalah komunikasi dengan orang tua semakin baik. Terlebih dari pertemuan ini membantu saya untuk semakin mengenal perusahaan keluarga dan kegiatan ke depannya semakin terarah.” ungkap Siddhanta, anggota Fambus Gen 12, Bali. 


Ekspresi orang tua dan anak dalam Parent Gahtering UC Fambus. -Leonardo Jeffiro-

Ia menuturkan, keterbukaan dan perbedaan pendapat yang kerap terjadi di antara mereka pada akhirnya dapat diselesaikan dengan baik, hal tersebut terjadi karena adanya pengenalan dan komitmen ketika bergabung di UC FAMBUS. 

Dyah Peni, orang tua Devano Anggara, sebagai perwakilan orang tua juga menuturkan, dengan adanya kegiatan ini membuat anak menjadi terarah ke depannya. Sehingga orang tua terbantu dalam memantau perkembangan anak. Sehingga tongkat estafet yang diberikan kepada generasi selanjutnya menjadikan perusahaan keluarga lebih berkembang dan terus bertahan. 


Kedekatan ayah dan putrinya terbangun di acara Parent Gathering, -Leonardo Jeffiro-

Ada juga sesi Suara Hati: Orang Tua dan Anak. Sesi ini dibawakan oleh Hana Natalia selaku president UC Family Business Community Indonesia dan Mario Vianney selaku Regional Head of East Java 1 UC FBCI. Pada sesi tersebut memberikan ruang bagi orang tua dan anak untuk saling bertukar informasi agar lebih mengenal perusahaan keluarganya. Tak hanya itu, sesi pembacaan surat dari anak untuk orang tua juga berlangsung penuh haru dan hangat. (Santi Rahmadhani)

 

 

 

Kategori :