4 Agenda Digitopia Fair 2.0 yang Bikin Mahasiswa Telkom University Surabaya Makin Fasih Belajar Bisnis Digital

Rabu 19-06-2024,08:45 WIB
Reporter : Julian Romadhon
Editor : Heti Palestina Yunani

Selain pameran, diundang dua narasumber ternama yakni Ali Irsyad selaku Start-up Mentor, Managing Director Center ESG UNAIR serta ketua investasi INFOKOM HIPMI Surabaya. 

Ada Zaenal Arifin yakni So-Founder Gerdhu Incubator Teknologi dan Co-Funder Andromedia IT COnsultant, dan Ketua Divisi 8 MIKTI. Topik yang dibahas meliputi tren bisnis digital, strategi pemasaran, hingga pengembangan produk berkelanjutan.

BACA JUGA: Dorong Pelaku UMKM Surabaya Lihai Tarik Minat Konsumen di Era Milenial, Telkom University Surabaya Gelar Pelatihan 

Workshop interaktif memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar langsung dari para ahli dan mendapatkan tip praktis dalam mengembangkan bisnis mereka.

3. Kompetisi dan Penghargaan

Event ini memilih ide bisnis terbaik. Untuk memotivasi mahasiswa untuk terus berinovasi dan mengembangkan ide-ide bisnis. Para peserta bersaing mendapatkan penghargaan dalam berbagai kategori. Ada Inovasi Terbaik, Bisnis Berkelanjutan, dan Produk Digital Terbaik. 

4. Networking Session

Memungkinkan mahasiswa untuk berinteraksi dengan pengusaha sukses, investor, dan profesional industri. Inilah kesempatan emas bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan mereka dan mendapatkan masukan berharga untuk pengembangan bisnis mereka.

BACA JUGA: Telkom University Surabaya Bikin Kampung Cincau Melek Digital dengan Tiga Pelatihan Ini!

Dengan latar belakang bahwa Program Studi Bisnis Digital mempelajari konsep bisnis dalam era digital, mahasiswa Telkom University Surabaya perlu dibekali dengan pemahaman dan pengetahuan yang memadai, baik secara teoritis maupun praktis.
Dengan Digitopia Fair 2.0 diharapkan mahasiswa dapat terus berkontribusi positif dalam menciptakan solusi bisnis yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. -Telkom University Surabaya-

Digitopia Fair 2.0 adalah salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dengan memberikan platform bagi mahasiswa untuk memamerkan karya mereka dan mendapatkan pengalaman praktis dalam dunia bisnis.

Digitopia Fair 2.0 menjadi bukti nyata komitmen Telkom University Surabaya dalam mendukung pengembangan mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan berdaya saing tinggi.

BACA JUGA: Berkomitmen Hasilkan Digital Talent Masa Depan, Telkom University Resmi Hadir di Surabaya

Dengan acara ini, diharapkan mahasiswa dapat terus berkontribusi positif dalam menciptakan solusi bisnis yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Saat membuka Digitopia Fair 2.0, Direktur Telkom University Surabaya, Prof. Dr. Tri Arief Sardjono S.T. M.T. menekankan pentingnya kreativitas, inovasi, dan pemikiran kritis dalam menghadapi tantangan era digital. 

"Acara ini tidak hanya menjadi ajang bagi mahasiswa untuk memamerkan karya mereka, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan Sustainable Development Goals (SDGs) dan mendorong semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa," ujarnya. (*)

Kategori :