Jadi Best Favourite Duta Muslimah Hunt Indonesia 2024, Dosen Tel-U Surabaya Ini Terus Kejar Mimpinya Jadi Profesor

Kamis 11-07-2024,14:06 WIB
Reporter : Julian Romadhon
Editor : Heti Palestina Yunani

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Telkom University Surabaya menorehkan prestasi di ajang Duta Muslimah Hunt Indonesia 2024 yang digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 7 Juli 2024. Lewat prestasi salah seorang dosennya yaitu Anfazul F. Azizah, S.Kom, M.Kom.

Perempuan yang akrab dipanggil Aan dari Jawa Timur 2 itu keluar sebagai finalis nasional dan meraih salah satu gelar yakni Best Favourite. Gelar yang diraih setelah Aan masuk top 50 finalis dari seluruh Indonesia yang saling bersaing menjadi terbaik. 

Pada saat kompetisi wanita yang bergelar master di bidang sistem informasi ini menggandeng dua desainer Jawa Timur. Yakni Any Zahira selama proses pembuatan video dan Elok Nadia founder Qta Butik.

BACA JUGA: Cerminkan Semangat Inovatif dan Dedikasi, Telkom University Surabaya Menggebrak Awal 2024 dengan 7 Hal Ini

Keduanya mengirimkan dua dress mewah selama karantina di Jakarta. “Saya sangat senang bekerja sama dengan desainer Jawa Timur karena mereka punya karya yang sangat bagus dan indah yang tak kalah dengan desainer nasional,” ujarnya.

Setelah terpilih menjadi Best Favourite, Aan berharap tetap meneruskan mimpinya sebagai profesor muda. “Saya juga ingin mengembangkan bisnis saya serta memberikan ilmu yang saya miliki kepada masyarakat dengan sering membuat workshop di seluruh Indonesia,” katanya.

“Tahun ini insyaallah saya berharap bisa lulus kuliah S3 saya serta dapat menghibahkan aplikasi peningkatan kemampuan interaksi anak autis, seperti yang ada di topik disertasi S3 saya,” tegas Aan.

BACA JUGA: Berkomitmen Hasilkan Digital Talent Masa Depan, Telkom University Resmi Hadir di Surabaya

Dikenal sebagai entrepreneur muda, Aan adalah dosen Program Studi Sistem Informasi di Tel-U Surabaya. “Saya juga masih tercatat sebagai mahasiswa Ilmu Komputer ITS Surabaya untuk program doktor,” kata Aan.

Sebelum meraih gelar ini, Aan telah menorehkan gelar yang lain. Yakni Duta Difabel Jawa Timur 2019, Pemuda Pelopor 2019, Runner 1 dan Favorit Duta Muslimah Preneur Jawa Timur 2022 serta Perempuan Inspirasi Indonesia 2023.
Setelah terpilih menjadi Best Favourite Duta Muslimah Hunt Indonesia 2024, Anfazul F. Azizah, S.Kom, M.Kom. berharap tetap meneruskan mimpinya sebagai profesor muda. --Tel-U Surabaya

Wanita yang hobi berenang, membaca, dan traveling ini sangat suka berinteraksi dengan banyak orang. Tak heran setiap tahun selalu senang mengikuti banyak kompetisi tingkat nasional.

BACA JUGA: Telkom University Surabaya Bikin Kampung Cincau Melek Digital dengan Tiga Pelatihan Ini!

Sekadar diketahui, ajang Duta Muslimah Hunt atau dikenal dengan DMH adalah ajang perlombaan bagi para wanita muslimah di Indonesia atau kompetisi yang mencari muslimah-muslimah terbaik sebagai role model bagi muslimah yang lain.

Yakni muslimah yang memiliki potensi, bakat, kapabilitas unggul untuk dipilih menjadi duta atau perwakilan dalam mempromosikan nilai-nilai Islam, kecantikan, kecerdasan, dan kepemimpinan.

DMH berawal dari komunitas hijab Jabodetabek yang lahir pada 2016. Berlanjut dengan management model/influencer dan management makeup artist pada 2018. Hingga punya event setingkat nasional yaitu DMH pada 2021. (*)

Kategori :