4 Agenda Digitopia Fair 2.0 yang Bikin Mahasiswa Telkom University Surabaya Makin Fasih Belajar Bisnis Digital

4 Agenda Digitopia Fair 2.0 yang Bikin Mahasiswa Telkom University Surabaya Makin Fasih Belajar Bisnis Digital

Salah satu booth yang ada di Digitopia Fair 2.0. Menampilkan ide bisnis yang unik dan inovatif mulai dari food and beverage, jasa, barang, serta produk digital. Di situ, mahasiswa mempresentasikan produknya dengan antusias. -Telkom University Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Mewadahi mahasiswa Program Studi Bisnis Digital untuk memamerkan ide-ide bisnis mereka, baik berupa produk digital maupun fisik, Telkom University Surabaya menggelar Digitopia Fair 2.0.

Berlangsung di Trans Icon Mall Surabaya, Lt. F2 Transcape, acara yang mengusung tema Echnotopia: Where Tomorrowland Meets Digital Frontiers itu berlangsung seru. Ada total 161 peserta yang terbagi dalam 48 booth.

Di situ, ditampilkan berbagai karya inovatif mahasiswa Bisnis Digital angkatan 2021 dan 2023. Berbagai ide bisnis yang dipamerkan mencakup solusi teknologi yang berkelanjutan, aplikasi digital, hingga produk fisik yang inovatif.

BACA JUGA: Mendukung Penguatan Alutsista TNI, Telkom University Surabaya Ciptakan Pengganti Bantalan Roda Semi Otonom Tank Leopard Berbasis Electric Forklift

Dalam agenda itu, mahasiswa didorong untuk mengembangkan ide-ide bisnis yang tidak hanya inovatif. Tetapi juga memiliki dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat. 

Hal ini sejalan dengan tujuan SDGs yang ingin dicapai melalui berbagai sektor. Termasuk pendidikan dan bisnis. Memang salah satu tujuan utamanya adalah meningkatkan kesadaran mengenai SDGs melalui pameran karya-karya mahasiswa.
Berlangsung di Trans Icon Mall Surabaya, Lt. F2 Transcape, Digitopia Fair 2.0 yang mengusung tema Echnotopia: Where Tomorrowland Meets Digital Frontiers itu berlangsung seru. Ada total 161 peserta yang terbagi dalam 48 booth. -Telkom University Surabaya-

Karena itu acara ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kreativitas, inovasi, dan pemikiran kritis mahasiswa dalam menghadapi berbagai tantangan di era digital. Selain itu, mendorong semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan.

BACA JUGA: East Java Student Leader Summit 2024 yang Digelar Telkom University Surabaya Sukses Libatkan 700 Pelajar

Pameran ini juga menjadi ajang meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa yang dibutuhkan untuk memasuki dunia kerja. Berfungsi pula sebagai platform untuk membangun jaringan dan kemitraan antar pelaku bisnis di berbagai sektor. 

Melalui acara ini, mahasiswa dapat berinteraksi dengan pengusaha, investor, dan profesional industri yang dapat membantu mereka dalam mengembangkan ide-ide bisnis mereka lebih lanjut.

Inilah empat agenda dalam Digitopia Fair 2.0 yang membuat mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan kemampuan mereka dalam merancang, mengembangkan, dan memasarkan produk mereka.

BACA JUGA: Inovatif! Respons Ancaman Konflik Internal di Kawasan LNU, Telkom University Surabaya Kembangkan Dashboard Manajemen Pertahanan

1. Booth Inovatif

Setiap booth menampilkan ide bisnis yang unik dan inovatif mulai dari food and beverage, jasa, barang, serta produk digital. Mahasiswa mempresentasikan produk untuk menjelaskan konsep, manfaat, dan dampaknya terhadap masyarakat dan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: