Jadi Ketua Umum PSI, Kaesang Ajak Relawan Jokowi Gabung

Senin 25-09-2023,22:30 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Tomy Gutomo

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) punya cara sendiri merebut panggung politik tahun ini. Tak hanya berhasil merekrut Kaesang Pangarep sebagai kader. Tetapi juga mendaulat putra bungsu Presiden Jokowi itu sebagai ketua umum.

Tentu saja manuver PSI ini menyedot perhatian publik. Apalagi, partai yang sebelumnya diketuai Giring Ganesha itu tak terlalu diperhitungkan. Bahkan dijuluki partai "satu koma" lantaran hanya mampu meraih 1,8 persen suara pada Pemilu 2019.

"Kalau disebut kapal besar, ya, kita pasti akan menuju ke sana," ujar Kaesang lantas diiringi riuh tepuk tangan para kader yang hadir Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin, 25 September 2023.

Kaesang optimistis bisa menakhodai PSI secara optimal. Bahkan telah memetakan ceruk elektoral yang akan disasar. Yakni para nasionalis muda dan nasionalis yang berjiwa muda.

BACA JUGA:Kaesang sang Mawar

Merekalah, kata Kaesang, kaum nasionalis yang bosan dengan maraknya praktik korupsi dan diskriminasi. Merekalah masyarakat yang bosan dengan pemimpin yang cuma jago kata-kata.

Dalam kesempatan itu, Kaesang pun menyapa ratusan orang dari organ relawan Jokowi. Ia berterima kasih atas dukungan para relawan itu. Dan juga meminta bantuan supaya tetap bekerja sama melanjutkan pembangunan yang telah dicapai saat ini.

Kaesang pun tak segan mengajak para relawan Jokowi yang belum terafiliasi partai untuk gabung PSI. Sebab, mereka para Jokowers sejati yang percaya pembangunan 5 tahun terakhir harus dilanjutkan.


Kaesang dan istri disambut hangat di acara Kopdarnas PSI. -Raka Denny-Harian Disway-

Oleh karena itu, Kaesang minta dukungan para relawan dan pendukung Jokowi. Terutama yang belum terafiliasi dengan partai tertentu. "Agar menjadikan PSI sebagai rumah perjuangan bersama, rumah yang ramah bagi para nasionalis muda demi Indonesia maju," lanjutnya.

Jelas arahnya untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti. Mengingat, PSI juga belum mendeklarasikan dukungan untuk capres tertentu. Meski sejauh ini terus menempel Koalisi Indonesia Maju yang mengusung capres Prabowo Subianto.

"Ini agak seru sedikit, capres dukungannya PSI siapa? Hehehe. Saya yakin semua sudah pada nunggu, apalagi media," ucap Kaesang dengan gayanya.

Namun, ia tiba-tiba menghentikan sejenak kalimatnya. Tidak mau terburu-buru. Sebab, PSI harus mendengar aspirasi masyarakat. "Sabar, beri kami waktu untuk mendengar langsung di akar rumput, baru kami akan mengumumkan," ucapnya.

Owner Sang Pisang itu ingin para kader berjuang bersama-sama. Dari target yang terdekat. Yakni harus fokus meraih kursi di DPR RI. (*)

 

Kategori :