Bertemu Jenderal Polisi Palestina Yousef Helo, Prabowo Tegaskan Dukungan Indonesia

Rabu 15-11-2023,21:23 WIB
Reporter : Elizabeth Michelle
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Chief of Palestinian Police (atau Kepala Kepolisian Palestina) Mayor Jenderal Yousef Helo pada Selasa, 26 September 2023.

Prabowo menerima tamu kehormatan tersebut di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat. Dalam kunjungan tersebut, Prabowo menegaskan dukungan Indonesia terhadap Palestina.

''Saya kira Menteri Luar Negeri sudah tegas sekali terkait dukungan Indonesia ke Palestina. Padahal sebelumnya Presiden sudah berkali-kali tegaskan untuk segera memberi dukungan,'' ungkap Prabowo.


BERTEMU Jenderal polisi Palestina Yousef Helo, Prabowo tegaskan dukungan Indonesia.-Humas Kemenhan-

BACA JUGA: Perburuan Prabowo Mencari Suara Nahdliyin

Selain dukungan terkait politik dan kedaulatan, Prabowo juga menegaskan bahwa Indonesia siap bekerja sama dengan Palestina dalam berbagai bidang lain. Salah satunya, pendidikan.

Bulan depan, misalnya, Prabowo akan menyambut beberapa mahasiswa Palestina yang mendapatkan beasiswa di Universitas Pertahanan.

''Beberapa mahasiswa Palestina itu mendapatkan beasiswa dari Pemerintahan Indonesia untuk berkuliah di Universitas Pertahanan. Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,'' ungkap Prabowo.

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo di Sumatera Barat dan Jawa Barat Turun, Ini Diduga Penyebabnya

Prabowo juga menyampaikan bahwa para mahasiswa Palestina yang akan berkuliah di Universitas Pertahanan itu akan mengambil jurusan yang berbeda-beda. Antara lain, kedokteran, teknik sipil, dan teknik elektro.

Pemberian beasiswa itu merupakan implementasi dari Memorandum of Understanding (MoU) Frame Work Kerja Sama Pendidikan antara Indonesia dan Palestina. Yang telah ditandatangani di Gedung Kemenhan pada Juni lalu.


BERTEMU Jenderal polisi Palestina Yousef Helo, Prabowo tegaskan dukungan Indonesia.-Humas Kemenhan-

Waktu itu, MoU diteken oleh Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI (Purn) Amarulla Octavian dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

BACA JUGA: Disebut-sebut Akan Jadi Ketua Timses Prabowo, Koalisi Ganjar dan Anies Ikut ''Rebutan'' Khofifah

Karena itulah, kepada Mayjen Yousel Helo, Prabowo menyatakan bahwa ia dititipi pesan oleh Presiden Joko Widodo. Bahwa Indonesia harus memberikan dukungan kepada Palestina dalam bentuk lain. Yakni bantuan kemanusiaan dan pendidikan.

Kategori :