Kaesang Effect, Ribuan Kader PSI Bertambah dalam Waktu Singkat

Kamis 05-10-2023,16:50 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Yusuf Ridho

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kaesang Pangarep sudah ditetapkan sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Itu membuat semangat baru di partai yang berisi mayoritas anak muda tersebut. Salah satu dampak yang paling terlihat adalah peningkatan masyarakat yang mendaftar di partai itu.

Hingga saat ini, sudah sekitar 13 ribu orang yang mendaftar sebagai kader PSI di tanah a. Bahkan, sudah puluhan ribu masyarakat yang kini telah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) partai berlogo tangan dan mawar itu.

"Kita menyebut ini sebagai Kaesang Effect. Saat ini semua KTA sedang proses cetak,” kata Ketua DPP PSI Benny Budhijanto saat kunjungannya ke DPD PSI Surabaya Rabu, 4 Oktober 2023.

BACA JUGA:Bungsu vs Sulung: Kaesang vs Gibran

BACA JUGA:Kaesang di Mata Caleg PSI DPRD Jakarta

Anggota baru yang mendaftar itu terdiri atas banyak kalangan dan latar belakang. Mulai kalangan profesional hingga pekerja ojek online. Banyak dari kalangan generasi Z dan millenial. Termasuk mahasiswa aktif dari berbagai kampus.

“Ini yang membuat kita apresiasi. Bahwa biasanya mahasiswa dan masyarakat cenderung malas ikut-ikutan ke politik. Namun, yang kita lihat saat ini justru beda. Generasi muda, mahasiswa masih semester dua bahkan berbondong-bondong daftar ke PSI," ucapnya.

Kondisi itu sangat diapresiasi dan disambut bahagia oleh PSI. Makin banyak anggota baru yang masuk ke PSI, akan makin banyak pula speaker untuk menyebarkan dan menyosialisasikan gerakan dan semangat yang menjadi DNA PSI. Yakni, antikorupsi dan antiintoleransi.

BACA JUGA:Jadi Ketua Umum PSI, Kaesang Ajak Relawan Jokowi Gabung

BACA JUGA:Kaesang sang Mawar

Meski banyak menuai kritik soal ketokohan Kaesang yang dianggap terlalu muda dalam memimpin sebuah partai, sejauh ini Kaesang telah menunjukkan keseriusannya.


Ketua DPP PSI Benny Budhijanto--

Ada beberapa hal yang ditekankan Kaesang kepada seluruh kader untuk disosialisasikan ke seluruh pelosok negeri. 

Misalnya, agenda PSI untuk memperjuangkan UU perampasan aset koruptor, kebebasan beribadah dan rumah ibadah, dan keberlanjutan program-program yang baik. Satu lagi, berpolitik dengan gembira, santun, dan santuy.

BACA JUGA: Setelah Ketua Umum PSI, Partai-partai Berlomba Menarik Perhatian Kaesang untuk Dukung Bacapres

Kategori :