Rekor Tak Terkalahkan Tottenham Runtuh, 9 Pemain Dihajar Chelsea

Selasa 07-11-2023,14:48 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY -  Chelsea sukses meraih kemenangan tandang 4-1 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Premier yang penuh dengan drama dan kontroversi tadi malam, Senin, 6 November 2023.

Pertandingan penuh drama itu menghasilkan dua kartu merah, lima gol yang dianulir oleh VAR, dan berbagai momen memicu kontroversi di Stadion Tottenham Hotspur.

Pertandingan yang dihelat pada Selasa, 7 November ini berlangsung sangat dramatis.

Tottenham Hotspur unggul terlebih dahulu pada menit ke-5 melalui tendangan Dejan Kulusevski yang mengalami defleksi dari Levi Colwill, menggagalkan upaya kiper Chelsea, Robert Sanchez.

Namun, keberuntungan Spurs berakhir ketika gol-gol mereka secara berurutan dianulir oleh VAR.

Son Heung-min mengira dia telah menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-14 setelah serangan cepat, namun wasit memutuskan bahwa dia berada dalam posisi offside.

BACA JUGA:Selebrasi Emosional Luis Diaz di Liverpool: Kebebasan untuk Ayah

BACA JUGA:Nasib.. Nasib..! MU Menang, Maguire Tetap Disalahkan

Tujuh menit kemudian, giliran Chelsea yang mencetak gol melalui Raheem Sterling, namun gol tersebut dibatalkan setelah winger Chelsea dianggap menyentuh bola dengan tangannya sebelum mencetak gol.

Hanya tujuh menit setelahnya, Chelsea lagi-lagi mencetak gol melalui tendangan Moises Caicedo dari luar kotak penalti. Namun, gol ini tidak diakui karena Nicolas Jackson berada dalam posisi offside.

Namun, dalam momen yang memicu kontroversi, VAR memberi tahu wasit Michael Oliver bahwa Cristian Romero melakukan pelanggaran serius.

Tekel kerasnya terhadap Enzo Fernandez, yang mengakibatkan kartu merah langsung bagi bek Tottenham dan penalti untuk Chelsea.

Cole Palmer, yang sebelumnya telah dua kali sukses mencetak gol dari titik penalti musim ini, dengan dingin berhasil mengonversi penalti tersebut, melewati ujung jari kiper Tottenham, Guglielmo Vicario, sehingga skor menjadi imbang.

BACA JUGA:Gara-Gara Maguire, Gol McTominay untuk MU Dianulir karena Offside Subjektif VAR, Apa itu?

BACA JUGA:Tim Liga Inggris Ini Raih Kemenangan Perdana, Dirayakan Penuh Haru

Kategori :