Gara-Gara Maguire, Gol McTominay untuk MU Dianulir karena Offside Subjektif VAR, Apa itu?

Gara-Gara Maguire, Gol McTominay untuk MU Dianulir karena Offside Subjektif VAR, Apa itu?

Offside Harry Maguire membuat gol McTominay dianulir wasit VAR.-Premier League-

HARIAN DISWAY - Mantan wasit Premier League Dermot Gallagher menjelaskan mengapa Harry Maguire dianggap offside dalam proses gol McTominay di Craven Cottage.

Pada pertandingan Fulham vs Manchester United di Craven Cottage, Scott McTominay mencetak gol di menit kedelapan yang awalnya diberikan sebagai gol tetapi kemudian dibatalkan oleh wasit John Brooks setelah tinjauan VAR.

Pada menit kedelapan, Christian Eriksen melepaskan tendangan bebas ke tiang jauh, di mana Alejandro Garnacho menyodorkan bola ke Scott McTominay, yang menyelesaikannya dari jarak dekat untuk mencetak gol.

Tinjauan VAR mengidentifikasi bahwa Harry Maguire dalam posisi offside dan melakukan upaya yang jelas untuk menjangkau tendangan bebas Eriksen.

BACA JUGA:Tim Liga Inggris Ini Raih Kemenangan Perdana, Dirayakan Penuh Haru

BACA JUGA:Doku Bawa Man City Pesta Gol, Gusur Tottenham di Puncak Klasemen

Brooks disarankan oleh VAR, Jarred Gillett, untuk pergi ke Referee Review Area (RRA); karena ini adalah offside subjektif, keputusan akhir harus dibuat oleh wasit.

Brooks meninjau rekaman dan dengan benar membatalkan gol karena offside.

“‘Offside subjektif’ harus diputuskan oleh wasit. Bola datang dan Maguire dalam posisi offside - bukan pelanggaran itu sendiri, jadi asisten wasit harus melihat ke mana perginya bola," ujar Dermot Gallagher.


Klasemen Liga Inggris 5 November 2023.-Google-

“Bola itu pergi ke Garnacho, kembali ke McTominay, masuk ke gawang. Asisten wasit tidak mengibarkan bendera offside. VAR melihatnya," lanjutnya 

“Anda dapat melihat Maguire tanpa ragu, 100 persen, berusaha memainkan bola. Dia tidak mendapatkan bola, kita tahu itu, tetapi dia berusaha memainkan bola dan itu salah satu kotak centang untuk offside. Apakah dia menantang bola? Apakah dia melakukan upaya yang jelas dan nyata untuk memainkan bola? Dia melakukannya," jelas Dermot.

BACA JUGA:Rekor Arsenal Jebol, Tersisa Tottenham yang Belum Terkalahkan di Liga Inggris

BACA JUGA:Rekor Tak Terkalahkan Arsenal Runtuh dengan Sebiji Gol Newcastle United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: