Korea Masters 2023: Sengit! Ester Nurumi Menangi Perang Saudari dengan Putri KW, Ini Rahasianya

Rabu 08-11-2023,21:29 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia
Editor : Retna Christa


Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalahkan Putri Kusuma Wardani di babak 32 besar Korea Masters 2023-PBSI-

"Saya merasa kepercayaan diri ikut naik setelah juara back to back di Medan. Tetapi bukan berarti saya bisa berleha-leha. Saya harus memperbaiki penampilan dan meningkatkan yang masih kurang," tegas dia.

Sementara itu, tunggal putri juga meloloskan Komang Ayu Cahya Dewi ke babak 16 besar Korea Masters 2023. Komang mengalahkan Keisha Fatimah Az Zahra 21-16, 21-8. Keisha adalah pemain Azerbaijan yang merupakan naturalisasi dari Indonesia.

BACA JUGA: French Open 2023: Leo/Daniel dan Putri KW ke Babak 16 Besar Tanpa Berkeringat

Buat Komang, kemenangan ini terasa berarti. Karena ini adalah laga perdana dia setelah pulih dari cedera. "Jujur masih ada rasa takut tapi astungkara bisa diberikan kelancaran dan kemenangan," ungkapnya penuh syukur.


KOREA Masters 2023: Sengit! Ester Nurumi menangi perang saudari dengan Putri KW, ini rahasianya. Foto: Komang Ayu Cahya Pertiwi di babak 32 Besar Korea Masters 2023.-Deri Destan-PP PBSI

Komang juga merasa, penampilan dia di babak pertama Korea Masters 2023 belum sempurna. Dia masih bisa tampil lebih baik lagi jika sudah beradaptasi penuh dengan pertandingan.

"Secara permainan tadi saya belum terlalu in. Semoga besok bisa lebih baik lagi. Saya mau coba yang optimal di sini," jelas dia.

BACA JUGA: Putri KW Gagal ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023 Setelah Dikalahkan He Bingjiao: Saya Tidak Kecewa

Masalahnya, Komang sudah ditunggu lawan lumayan berat di babak 16 Besar. Dia adalah Pornpicha Choeikeewong asal Thailand.

Komang pernah sekali bertemu Pornpicha. Yakni di babak kualifikasi Denmark Masters 2022. Komang kalah 15-21, 21-18, 15-21.

Dari segi peringkat, Komang juga kalah oleh pemain 20 tahun itu. Pornpicha berada di peringkat 45 dunia. Sedangkan Komang masih di kisaran 67.

Namun, dia percaya bahwa statistik hanya berpengaruh sedikit terhadap hasil pertandingan. Yang paling menentukan adalah permainan dia besok di lapangan. (*)

Kategori :