Chaos! Konser Coldplay Ricuh, Pemegang Tiket Resmi Tidak Bisa Masuk

Kamis 16-11-2023,07:39 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Di balik keseruan konser Coldplay Music of the Spheres di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, tadi malam, terjadi kekacauan parah. Promotor PK Entertainment mendapat hujatan keras.

Yang terbesar adalah soal tiket. Dalam konser perdana Coldplay di Indonesia itu, banyak pemegang tiket resmi tidak bisa masuk. Mereka gagal menyaksikan Chris Martin dkk tampil.

Ya, yang paling menyesakkan adalah ketika tiket resmi tidak bisa di-scan. Alasannya, barcode yang ada di e-tiket sudah di-scan beberapa jam sebelumnya. Padahal, si penonton baru saja tiba di GBK.

BACA JUGA: Viral! Ini Profil Rahmania Astrini, Penyanyi Belia Pembuka Konser Coldplay di Jakarta

Hal itu tampak dalam video unggahan pengguna X (dulu Twitter) @edo____. Ia memperlihatkan calon penonton yang menyemut di depan tenda tiket. Mengamuk kepada staf ticketing.


CHAOS! Konser Coldplay ricuh, pemegang tiket resmi tidak bisa masuk.-edo_______ via X-

Mereka marah karena tiket yang mereka beli secara resmi, nama yang tertera juga sama dengan identitas diri, tidak bisa masuk. Karena barcode mereka sudah terpindai oleh orang lain.

"Saya baru jalan dari kantor jam 16 lho, Mas. Kok bisa tiketku sudah di-scan jam 14.33? Ini tiket juga atas nama saya. Saya bawa KTP saya. Dia masuk pakai KTP siapa? Kok dibolehin?" tuntut seorang perempuan dengan emosional.

BACA JUGA: Kejutkan Fans, Selena Gomez Nongol di Konser Coldplay Bersama H.E.R di Pasadena

BACA JUGA: Dikenal Jago di Atas Panggung, Berikut 4 Lagu Plus Live Performance Terbaik Coldplay yang Tak Terlupakan

"Gue nggak rela! Ini tiket bukan seratus dua ratus ribu. Tiket gue mahal!" teriak yang lain.

"Saya nggak beli di calo. Ini saya menang war tiket. Nama di tiket juga nama saya sendiri. Kok bisa tiketnya udah kepake?" ratap seorang cowok yang mengenakan T-shirt hitam bergambar Coldplay.

Menghadapi kemarahan mereka, para staf ticketing hanya bisa terdiam tanpa memberi solusi. Hal itu membuat para calon penonton kian murka. Mereka minta dipertemukan dengan manajer ticketing atau yang berkuasa di bidang itu.


CHAOS! Konser Coldplay ricuh, pemegang tiket resmi tidak bisa masuk. Foto: Calon penonton protes di depan tenda ticketing di dalam GBK.-edo_______ via X-

BACA JUGA: Singapura Bukan yang Terpanjang, Coldplay Gelar Konser 10 Hari di Argentina, Ini Strategi Promotor

Kategori :