Prabowo Ajak Bahas Anggaran Pertahanan, Anies : Pembahasan Uang Rakyat Harus di Depan Rakyat

Senin 08-01-2024,17:11 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan, masih melakukan kampanye di Provinsi Gorontalo, Sulawesi, pada Senin, 8 Januari 2024.

Dalam menjawab pertanyaan wartawan di Bandar Udara Djalaludin, Gorontalo, Anies membahas ajakan Prabowo untuk membahas anggaran pertahanan di luar debat Capres.

Anies menegaskan bahwa pembahasan tersebut melibatkan kebijakan yang menggunakan uang pajak.

“Uang pajak didapat dari rakyat. Oleh karena itu, semua pembahasan terkait kebijakan yang memanfaatkan uang rakyat harus dihadirkan di depan rakyat,” terang Anies pada Senin, 8 Januari 2024.

Anies menjelaskan bahwa forum tersebut adalah kesempatan untuk memberikan penjelasan. “Meskipun waktu terbatas, harus digunakan untuk menjelaskan. Karena itulah tujuan forum ini,” tambah Anies.

BACA JUGA:Anies Pilih Gorontalo Jadi Salah Satu 40 Kota Unggulan, Munculkan Konsep Agropolitan

BACA JUGA:Anies Baswedan: Gorontalo Tanah Kelahiran Tokoh Hebat, Siap Sambut Perubahan

Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menyatakan bahwa rakyat menginginkan transparansi dalam kebijakan pemerintah.

“Penjelasan tambahan melalui doorstop boleh-boleh saja. Namun, kesempatan untuk menjelaskan harus dimanfaatkan, dan ini bukan obrolan pribadi. Ini adalah obrolan terkait kebijakan, harus di depan banyak orang, di depan rakyat,” ucapnya.

Anies menekankan bahwa diskusi terkait kebijakan harus dilakukan dalam forum terbuka.

“Ada hal teknis yang bersifat rahasia, seperti alat ini, alat itu. Tetapi untuk masalah anggaran, itu harus dijelaskan di depan rakyat secara terbuka,” pungkasnya. (Jessica Laurent)

Kategori :