Anies Pilih Gorontalo Jadi Salah Satu 40 Kota Unggulan, Munculkan Konsep Agropolitan

Anies Pilih Gorontalo Jadi Salah Satu 40 Kota Unggulan, Munculkan Konsep Agropolitan

Anies Pilih Gorontalo Jadi Salah Satu dari 40 Kota Unggulan.-Timnas AMIN-

GORONTALO, HARIAN DISWAY - Dalam rangka kampanye politiknya, Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan, mengunjungi Provinsi GORONTALO, Sulawesi, pada Senin, 8 Januari 2024.

Anies mengungkapkan bahwa Gorontalo telah terpilih sebagai salah satu dari 40 kota yang akan mengalami pembangunan signifikan di seluruh Indonesia.

“Jadi kami memiliki daftar 40 kota yang akan dikembangkan, salah satunya adalah Gorontalo. Kami bermaksud menjadikan Gorontalo sebagai kota agropolitan,” terang Anies pada Senin, (8/1).

Anies percaya bahwa Gorontalo memiliki potensi untuk menjadi pusat kegiatan pertanian di sekitarnya. “Gorontalo akan menjadi kota yang mendukung aktivitas pertanian, mengingat potensi pertanian disini sangat luar biasa, mencakup tanaman seperti jagung, cokelat, dan beras,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

BACA JUGA:Anies Pilih Gorontalo Jadi Salah Satu 40 Kota Unggulan, Munculkan Konsep Agropolitan

BACA JUGA:Anies Baswedan: Gorontalo Tanah Kelahiran Tokoh Hebat, Siap Sambut Perubahan

Menurut Anies, Gorontalo juga diarahkan untuk berkembang menjadi kota jasa dengan fokus utama pada perdagangan produk-produk pertanian, yang akan menjadi tulang punggung utama dalam ekonomi kawasan tersebut.

“Harapannya adalah Gorontalo bisa menjadi pusat jasa yang memfasilitasi berbagai kegiatan produksi pertanian,” tambah Anies. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: