Salut! V dan RM BTS Lulus Pelatihan Dasar Wamil Sebagai Trainee Elite, Ini Isi Pidatonya

Selasa 16-01-2024,17:00 WIB
Reporter : Azwa Safrina
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Kabar wajib militer para member BTS memang selalu menjadi topik hangat yang selalu ditunggu-tunggu. Hari ini, Selasa, 16 Januari 2024, ARMY (sebutan fans BTS), mendapat kabar spesial. V dan RM dinyatakan lulus pelatihan dasar.

Kedua member tersebut mengikuti upacara kelulusan karena telah menuntaskan basic training selama 5 pekan di Pusat Pelatihan Angkatan Darat Nonsan di Chungcheongnam-do, Korea Selatan. Upacara digelar pukul 10.00 waktu setempat, atau sekitar 08.00 WIB.

RM mengunggah momentum membanggakan tersebut di akun Instagram pribadinya. Tak hanya sendirian, ia juga mengunggah foto bareng V alias Kim Taehyung. "Salute!" RM menulis pada caption.

BACA JUGA:Gila! Jungkook BTS Dapat 4 Nominasi People's Choice Awards, Ini Komentarnya

Seperti yang diketahui, sebelum ditempatkan di divisi pilihan masing-masing, seluruh peserta wajib militer harus mengikuti pelatihan dasar. Di antaranya baris berbaris, penggunaan senjata, dan latihan fisik.


SALUT! V dan RM BTS lulus pelatihan dasar wamil sebagai trainee elite, ini isi pidatonya.-Instagram RM-

Yang lebih membanggakan lagi, V dan RM BTS terpilih sebagai 6 peserta pelatihan elite. Artinya, nilai mereka termasuk yang paling tinggi di antara ribuan peserta wamil yang lain.

Ada beberapa alasan yang menjadikan V dan RM BTS memenuhi syarat sebagai trainee elite.

BACA JUGA:Artistik! V dan RM Pamer Interior Rumah di BTS Monument: Beyond The Star

• Berhasil melakukan 88 sit-up dalam 2 menit.

• 72 push-up dalam 2 menit.

• Melakukan 16 dari 20 tembakan titik nol

• Berlari 1,5 km dalam waktu kurang dari 5 menit 28 detik.

• RM dan V juga berhasil berlari sejauh 3 km dalam waktu kurang dari 12 menit 30 detik.

Dalam video yang beredar di media sosial, RM ditunjuk untuk menyampaikan pidato. Leader BTS itu menjelaskan kekhawatirannya masuk wamil pada usia yang mepet deadline. Yakni 29 tahun. Rata-rata pemuda Korea masuk wamil setelah lulus SMA atau kuliah.

Kategori :