Salut! V dan RM BTS Lulus Pelatihan Dasar Wamil Sebagai Trainee Elite, Ini Isi Pidatonya

Selasa 16-01-2024,17:00 WIB
Reporter : Azwa Safrina
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Bikin Nangis! Ini Sinopsis BTS Monuments: Beyond the Star dan Link Nontonnya

BACA JUGA:ARMY Jangan Khawatir! Jimin BTS Rilis Closer Than This, Klip Videonya Bikin Mewek

"Karena saya masuk wamil pada usia yang cukup tua, saya memiliki ketakutan dan kekhawatiran akan banyak hal," ungkap RM. Meski begitu, ia kini memahami kenapa para pemuda Korea memiliki kewajiban latihan militer.


SALUT! V dan RM BTS lulus pelatihan dasar wamil sebagai trainee elite, ini isi pidatonya. -Instagram RM BTS-

"Saat saya berjalan bersama rekan-rekan saya sepanjang malam dan memandangi bintang-bintang serta bersorak bersama selama menghadapi masa-masa berat, saya dapat merasakan persahabatan yang selama ini hanya bisa saya bayangkan," tuturnya.

"Saya bisa menemukan makna, kesenangan, dan penghargaan dalam lingkungan militer. Saya ingin menyampaikan betapa saya bersyukur," lanjut pria bernama asli Kim Namjoon tersebut.

BACA JUGA:Daebak! Lagi Wamil, Jungkook BTS Sabet 2 Awards dan Cetak Sejarah di Golden Disc Awards 2024

Setelah upacara kelulusan, V dan RM mendapatkan waktu istirahat dan diperbolehkan keluar dari barak untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Itulah sebabnya, mereka masih bisa update media sosial.

Kemudian, pada 18 Januari 2024 mendatang, duo Kim tersebut akan memulai penugasan sesuai dengan unit masing-masing.

Dikabarkan sebelumnya bahwa V akan bergabung dengan Unit Misi Khusus Korps Polisi Militer Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat.

Maka, penyanyi 28 tahun itu akan dipindahkan ke Sekolah Administrasi Umum Angkatan Darat. Ia harus menjalani pelatihan tambahan selama 3 minggu sebelum ditugaskan ke unit yang ditunjuknya.

BACA JUGA:Asyik! 6 Idol Ini Bakal Kelar Wamil 2024, Ada Jin dan J-Hope BTS, Lho!

BACA JUGA:Happy Birthday Taehyung! 28 Fakta Seru tentang V BTS yang Berulang Tahun ke-28

Wajar kalau V dan RM bisa menjadi trainee elite. Sebelum masuk wamil, mereka memang mengosongkan jadwal promosi. RM rutin nge-gym dengan menu penguatan otot.


SALUT! V dan RM BTS lulus pelatihan dasar wamil sebagai trainee elite, ini isi pidatonya. Foto: RM, V, Jimin, dan Jungkook melakukan live Weverse sebelum wamil, 4 Desemer 2023.-Weverse-

Demikian juga V. Ia latihan fisik setiap hari, hingga otot badannya terbentuk. V bahkan menyombong bahwa badannya lebih kekar daripada Jungkook, si maniak gym. "Beratku sekarang hampir 70 kg. Setelah lulus wamil mungkin beratku bisa sampai 90 kg," katanya dalam siaran langsung terakhir sebelum wamil.

Kategori :