Daebak! Lagi Wamil, Jungkook BTS Sabet 2 Awards dan Cetak Sejarah di Golden Disc Awards 2024

Daebak! Lagi Wamil, Jungkook BTS Sabet 2 Awards dan Cetak Sejarah di Golden Disc Awards 2024

Keren Banget, Jungkook Menangkan 2 Penghargaan Di Golden Dics Awards 2024-Calvin Klein-

HARIAN DISWAY - Golden Dics Awards (GDA) 2024 tuntas digelar di Indonesia. Ajang penghargaan bagi pelaku industri K-pop ini digelar di Jakarta International Stadium (JIS), pada Sabtu, 6 Januari 2024. Dan dihadiri oleh banyak sekali idol serta penyanyi populer Korea.

Seventeen, NewJeans, Stray Kids, dan IVE termasuk dalam jajaran peraih penghargaan malam itu. Namun di antara nama-nama idol yang hadir, terselip nama Jungkook BTS.

Tak tanggung-tanggung, maknae (member termuda) BTS itu meraih dua penghargaan sekaligus. Yakni Album Bonsang (lewat album solo perdananya, Golden) dan Digital Song Bonsang (lewat Seven).

BACA JUGA:Jangan Cari Calo! Tiket GDA 2024 Masih Tersedia, Ini Link Pembelian Resminya

ARMY (sebutan fans BTS) yang hadir di GDA 2024 bersorak histeris ketika melihat wajah Jungkook nongol di layar. Sayang, mereka tidak dapat mendengarkan pidato kemenangan Jungkook. Karena pelantun Standing Next to You itu sedang menjalani wajib militer.


Keren Banget, Jungkook Menangkan 2 Penghargaan Di Golden Dics Awards 2024-Golden Dics Awards-GDA

Dalam penghargaan Bonsang, Jungkook memenangkannya bersama sederet artis lain. di kategori Digital Song Bonsang, ada (G)I-DLE (Queencard) SEVENTEEN-BSS (Fighting), IVE (I AM), Jisoo BLACKPINK (Flower), dan Le Sserafim (Unforgiven (feat. Nile Rodgers)). Juga Park Jae Jung (Let's Say Goodbye), SEVENTEEN (Super), serta dan STAYC dengan lagu Teddy Bear.

BACA JUGA:Total 14! Line-up Lengkap Golden Disc Awards 2024 di Jakarta Dirilis, Ada IVE hingga Fifty Fifty


Keren Banget, Jungkook Menangkan 2 Penghargaan Di Golden Dics Awards 2024-Golden Dics Awards-

Sedangkan di kategori Album Bonsang, Jungkook ada di antara pemenang lain seperti aespa (MY WORLD), Enhypen (Dark Blood), IVE (I'VE MINE), dan Le Sserafim (UNFORGIVEN).

Lalu ada NCT Dream dengan ISTJ, Seventeen dengan album FML, Stray Kids dengan andalannya, 5-Star, TXT dengan The Name Chapter: Freefall, serta ZeroBaseOne dengan albumna, Youth in the Shade.

Dengan pencapaian ini, Jungkook mencetak sejarah baru. Ia menjadi solois pria pertama yang bisa meraih penghargaan tersebut, atau solois kedua setelah IU pada GDA 2022. Selain dua orang itu, kategori Album Bonsang selalu diraih oleh idol group.

BACA JUGA:Sudah Worth It? Ini Line Up Golden Disc Awards 2024 di Jakarta, Ada NewJeans Sampai ZeroBaseOne!

BACA JUGA:Golden Disc Awards 2024 di Jakarta Rilis Daftar Nomine, Jungkook vs Jimin di Kategori Lagu Terbaik

Meski tak bisa menyaksikan Jungkook hadir di GDA 2024, ARMY tak kurang akal. Mereka memberi ucapan selamat pada penyanyi 26 tahun itu di X (dulu Twitter). Keyword Congratulations Jungkook hingga saat ini masih menjadi trending di platform tersebut.

Jungkook dengan lagu Seven dan album Golden memang tak pernah bosan mencetak prestasi. Seven meraih sederet pencapaian luar biasa, baik di dalam negeri maupun di tangga lagu internasional.

Salah satunya bahkan tercatat dalam Guinness World Records untuk lagu yang mencapai 1 miliar streaming dalam waktu tersingkat dalam sejarah.

Album debut Jungkook BTS yang bertajuk Golden juga berhasil menduduki peringkat kedua di tangga lagu Billboard 200. Ia telah mencatat penjualan tertinggi untuk artis solo K-pop, baik di dalam maupun di luar negeri.

Jungkookie, chukae(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: