Happy Birthday Taehyung! 28 Fakta Seru tentang V BTS yang Berulang Tahun ke-28 Hari Ini

Happy Birthday Taehyung! 28 Fakta Seru tentang V BTS yang Berulang Tahun ke-28 Hari Ini

HAPPY birthday Taehyung! 28 fakta seru tentang V BTS yang berulang tahun ke-28 hari ini. -Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAY - Hari ini, 30 Desember 2023, V BTS genap berusia 28 tahun. V adalah salah seorang member termuda di BTS. Jadi, tak heran kalau tingkahnya kadang imut dan bikin gemes.

Sejak debut pada 2013 lalu, idol kelahiran 1995 itu memang sering menghibur ARMY (sebutan fans BTS) dengan karya dan tingkahnya yang out of the box.

Meski usil banget, V tak jarang bersikap dewasa. Terutama jika sudah berurusan dengan pekerjaan atau musik.

BACA JUGA:Kocak Abis! Ini 4 Variety Show yang Wajib Kamu Tonton Selama V BTS Wamil

Nah, untuk merayakan ulang tahun V BTS yang ke-28, yuk simak 28 fakta seru tentang idol bernama asli Kim Taehyung ini.

1. Daegu Prince


HAPPY birthday Taehyung! 28 fakta seru tentang V BTS yang berulang tahun ke-28 hari ini. -Bighit Music -

V BTS lahir pada tanggal 30 Desember 1995, di Daegu, Korea Selatan. Karena tempat lahirnya ini, V sering dijuluki sebagai Pangeran Daegu oleh ARMY dan orang-orang lokal Daegu.

2. Tahun Babi

Menurut zodiak Tiongkok, V lahir di tahun Babi. Nah, orang-orang yang lahir di tahun ini dianggap memiliki sifat ramah, jujur, percaya, terdidik, tulus, dan berani. Cocok enggak dengan kepribadian V?

3. Anak Tertua

Meskipun di BTS V adalah salah seorang maknae, tapi di keluarganya, ia adalah anak tertua dari 3 bersaudara. Ia memiliki 2 adik. Satu laki-laki, dan satu lagi perempuan. Layaknya adik kecil, mereka sering menjaili V dan minta ditraktir.

BACA JUGA:Giliran V BTS Tulis Surat untuk ARMY Jelang Wamil, Jin Malah Adu Nasib

BACA JUGA:Bikin Mewek! H-1 Wamil, V BTS Pamer Rambut Cepak, RM Tulis Surat Buat ARMY

4. Musik Jazz

V adalah salah seorang member BTS yang terang-terangan menunjukkan preferensinya dalam musik. Genre musik yang paling disukainya ada jazz. Menurutnya, jazz adalah musik yang menyenangkan. Padahal awalnya dia cuma iseng mendengarkan musik jazz karena sebuah tugas sekolah saat usianya 14 tahun.

5. Saksofon


HAPPY birthday Taehyung! 28 fakta seru tentang V BTS yang berulang tahun ke-28 hari ini.-Instagram V -

Sebelum menjadi idol, V bercita-cita ingin menjadi seorang pemain saksofon profesional. Saking cintanya dengan saksofon, selama masa sekolah menengah, V selalu bermain saksofon.

6. Pernah Ditolak

Saat sekolah, Taehyung pernah mengungkapkan cintanya kepada seorang cewek yang ia sukai. Namun, cintanya bertepuk sebelah tangan. Gadis yang ditembak itu menolak lantaran mengetahui bahwa Kim Taehyung anak seorang petani.

BACA JUGA:Dari D.O EXO sampai V BTS, Ini 6 Idol K-Pop Yang Pernah Dikritik Karena Merokok

7. Audisi Dadakan

Cerita di balik karir V agak berbeda dengan idol lain. Dulu, V diminta oleh temannya untuk menemani audisi di BigHit Entertainment. V menunggui temannya audisi. Namun, ketika audisi hampir selesai, ada staf BigHit yang tertarik dengannya dan meminta V untuk melakukan audisi.

Eh, tak disangka-sangka ternyata V lolos audisi dan menjadi trainee di BigHit Entertainment. Lalu, apa yang terjadi pada sang teman? "Ia gagal," kata V pendek, ketika diwawancarai Jimmy Fallon pada 2021.

8. Hampir Menyerah


HAPPY birthday Taehyung! 28 fakta seru tentang V BTS yang berulang tahun ke-28 hari ini. -Koreaboo-

Kehidupan menjadi trainee sangatlah berat. Ia harus latihan vokal dan dance siang malam agar bakatnya matang sempurna. Saking beratnya latihan, V pernah ingin berhenti menjadi trainee.

"Aku sampai menangis saat menelepon ayahku. Ketika aku bilang ingin berhenti, ia berkata, 'Jika memang terlalu sulit, kamu boleh berhenti. Ada banyak pekerjaan lain. Mari kita cari satu bersama-sama'," ungkap V, menirukan ucapan sang ayah.

Ucapan itu sampai membuat V speechless. Ia malu. "Seiring berjalannya waktu, kata-kata itu menyentuh hatiku, dan aku memutuskan untuk tidak pernah berhenti," tegas V.

BACA JUGA:Gemes Banget! V BTS Nyanyi Bareng Yeontan si Guguk Kesayangan di Panggung M-Countdown

BACA JUGA:ARMY Tak Kasih Kendor, Album Layover Milik V BTS Dominasi Chart Oricon dan Spotify Global

9. Lex dan Six

Sebelum debut, Taehyung sempat mempertimbangkan beberapa nama panggung yang akan dia pakai. Ia pernah terpikir menggunakan nama Lex dan Six. Namun, pelantun Slow Dancing itu akhirnya memilih V sebagai nama panggung. Alasanya sederhana, huruf V mewakili Victory (kemenangan) bagi BTS.

10. Suara Bariton

V memiliki suara bariton yang unik. Rendah, dalam, dan memiliki efek soothing alias menenangkan. Meski begitu, V juga tidak kesulitan mencapai nada-nada tinggi. Pada masa-masa awal debut, suara bariton V bahkan digunakan untuk memberikan nuansa rock. Seperti di War of Hormone, Boyz with Fun, dan sebagainya.

BACA JUGA:HYBE Remehkan Kekuatan Penjualan V BTS, 500 Ribu Fans Tidak Kebagian Album Layover

11. Jimin


HAPPY birthday Taehyung! 28 fakta seru tentang V BTS yang berulang tahun ke-28 hari ini.-Bighit Music -

V dan Jimin adalah member BTS yang lahir di tahun yang sama (chingu). Keduanya sangat dekat dari masa trainee hingga saat ini. Sudah seperti perangko dan amplop, alias nempel terus. V dan Jimin bahkan mengabadikan pertemanan mereka dalam lagu yang berjudul Friend. Persahabatan mereka berdua ini memang bikin iri banget. Benar-benar friendship goals.

12. Jungkook

Selain Jimin, member lain yang sangat dekat dengan V adalah Jungkook. Bisa dibilang keduanya adalah partner in crime.

13. Ambidextrous

Awalnya Kim Taehyung adalah seorang kidal. Namun, ia kini bisa menggunakan kedua tangan dengan kemampuan yang sama (ambidextrous). Dia menunjukkan kemampuan ambidextrousnya terutama saat bermain game dan olahraga dalam acara ragam Run BTS.

BACA JUGA:8 Hal yang Kita Ketahui dari BTS Monuments: Beyond the Star, Daesang Pertama Hingga Ingin Disband

BACA JUGA:Bikin Nangis! Ini Sinopsis BTS Monuments: Beyond the Star dan Link Nontonnya

14. Hwarang


HAPPY birthday Taehyung! 28 fakta seru tentang V BTS yang berulang tahun ke-28 hari ini. -SBS-

V adalah satu-satunya member BTS yang menjadi mencicipi dunia akting. Ia berpartisipasi dalam drakor Hwarang: The Poet of Warrior Youth yang tayang pada 2016-2017. Di sana, ia belajar banyak dari dua aktor top, Park Seo Joon dan Park Hyung Sik. Aktingnya lumayan, tidak kaku. Dan ia menjadi tahu banyak soal dunia sinema dari sana.

15. Seniman

Selain jago dance, menyanyi, dan berakting, V juga jago dalam melukis. Main vocalist BTS itu suka bereksperimen dengan warna dan sering terlihat memodifikasi case ponselnya serta melukisi jaketnya dengan cat semprot.

16. Vincent Van Gogh

V sangat menyukai karya-karya Vincent Van Gogh dan telah membagikan karya seni yang terinspirasi darinya di akun Twitter resmi BTS. Dia juga suka mengunjungi galeri seni dan menganggapnya sebagai salah satu bagian terbaik dari tur keliling dunia BTS.

BACA JUGA:7 Member BTS Berkumpul Antar RM dan V Wamil, Sosok Ini Curi Perhatian

17. Vante

Selain seni dan musik, hal lain yang sangat disukai V adalah fotografi. Penyanyi tersebut menggunakan tagar #Vante untuk membagikan karya fotografinya. Itu adalah tribute buat inspirasinya, Ante Badzim, fotografer yang berbasis Sydney.

18. Gucci Boy


HAPPY birthday Taehyung! 28 fakta seru tentang V BTS yang berulang tahun ke-28 hari ini. -Dispatch-

Kim Taehyung kerap tampil bak model majalah dengan berbagai merek luks. Namun brand yang paling sering ia kenakan adalah Gucci. Hingga ia dijuluki sebagai Gucci Boy. Tentu saja, itu sebelum ia menjadi brand ambassador Celine ya!

19. Yeontan

Yeontan adalah anjing kesayangan V. Saking sayangnya V dengan Yeontan, ia menjadikan wajah si anjing pomeranian sebagai cover album solo perdananya, Layover. Bahkan Yeontan sempat diajak naik di panggung saat masa promosi Slow Dancing. Yeontan diadopsi V sekitar 7 tahun lalu.

BACA JUGA:Super Kiyowo! Akhirnya Jungkook BTS Pamer Rambut Cepak saat Face Time dengan V

BACA JUGA:7 Fakta Seru BTS yang Terungkap dalam Live Weverse Sebelum Wamil

20. I Purple U

Slogan andalan ARMY yang harus diucapkan di setiap konser BTS adalah I purple U (borahae). Ternyata, istilah itu kali pertama kali diciptakan oleh V pada November 2016. Pada acara fan meeting bertajuk BTS 3rd Muster: ARMY.ZIP+.

21. Video Games

Sama seerti Jungkook dan Jin, V juga sangat suka main games. Cinta V pada games begitu mendalam sehingga kadang-kadang, ia lebih suka bermain game daripada tidur. Terkadang, V bahkan mabar (main bareng) dengan Army. Game yang menjadi favoritnya adalah Overwatch.

22. Penggemar KAWS


HAPPY birthday Taehyung! 28 fakta seru tentang V BTS yang berulang tahun ke-28 hari ini. -Instagram V-

V adalah penggemar besar seniman dan perancang AS Brian Donnelly atau yang akrab disapa KAWS. Ia punya sederet boneka KAWS yang dipajang di sofa sampai penuh. Ornamen dekoratif KAWS beragam bentuk dan ukuran ia punya. Bahkan, ia pernah mereproduksi kolaborasi KAWS dengan Sesame Street dengan Yeontan.

BACA JUGA:RM, Jimin, V, Jungkook BTS Pamit Wamil di Live Weverse, Kepala Botak Si Maknae Bikin Salfok

23. TATA

ARMY pasti sudah tahu bahwa V BTS memiliki kepribadian 4D dan tingkahnya yang unik. Nah, keunikan itu ia tuangkan ke dalam karakter kolaborasi dengan Line Friends, Tata. Karakter buatan V BTS itu diceritakan sebagai makhluk planet BT dengan ciri khas berupa kepala berbentuk hati berwarna merah dan baju biru.

24. Japchae

Makanan favorit V adalah japchae. Yakni masakan Tionghoa yang terdiri dari mi sohun (dangmyeon) yang disajikan dengan bermacam sayuran dan daging sapi.

25. Wooga Squad


HAPPY birthday Taehyung! 28 fakta seru tentang V BTS yang berulang tahun ke-28 hari ini. -Disney+-

Wooga adalah nama geng V dengan Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Park Hyung Sik, dan rapper Peakboy. Jika tidak bersama member BTS, dengan merekalah V hangout. Ia bahkan membuat acara ragam bertajuk In the Soop: Friendcation bareng keempat temannya. Juga merayakan ulang tahunnya sebelum V berangkat wamil pada 11 Desember 2023.

BACA JUGA:Selamat! BTS Raih Worldwide Icon of the Year MAMA 2023 Keenam Beruntun

BACA JUGA:Sempat Insecure, V BTS Ungkap Alasan Kenapa Baru Merilis Rilis Layover: Banyak Pertimbangannya

26. Most Handsome Face

Pada 2017, V memperoleh gelar Most Handsome Face in The World versi TC Candler. Yang terbaru, ia dinobatkan sebagai idol terbaik 2023 oleh Forbes Korea.

27. Layover

Layover adalah album solo pertama V BTS. Album ini telah ia kerjakan sejak 2019. Album ini adalah hadiah kepada seluruh BTS Army di seluruh dunia.

28. Komandan Peleton


HAPPY birthday Taehyung! 28 fakta seru tentang V BTS yang berulang tahun ke-28 hari ini. -Naver-

Belum genap sebulan menjalani wajib militer, V sudah berhasil meraih pangkat komandan peleton. Satu peleton biasanya terdiri atas 20 hingga 50 tentara, bergantung pada departemen dan divisinya. Keren ya.

Nah, itulah 28 hal tentang Kim Taehyung alias V BTS untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-28. Selain random dan usil, ia artistik sekali ya! Sekali lagi, happy birthday Taehyung! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber