Artistik! V dan RM Pamer Interior Rumah di BTS Monument: Beyond The Star

Artistik! V dan RM Pamer Interior Rumah di BTS Monument: Beyond The Star

ARTISTIK! V dan RM pamer interior rumah di BTS Monument: Beyond The Star. -Disney+-

HARIAN DISWAY - Tak terasa, BTS Monument: Beyond the Star sudah menemani kita selama sebulan. Serial dokumenter yang merangkum 10 tahun karier BTS di industri musik dunia itu tamat pada Rabu, 10 Januari 2024.

ARMY (sebutan fans BTS) tentu sedih. Namun, pada dua episode terakhir yang tayang Rabu itu, mereka mendapatkan kejutan istimewa. V dan RM memamerkan interior rumah mereka.

Tidak hanya pamer, salah satu ruangan saja. Pada episode 7, kedua member BTS itu juga menceritakan proses di balik pembangunan rumah.

BACA JUGA:Daebak! Lagi Wamil, Jungkook BTS Sabet 2 Awards dan Cetak Sejarah di Golden Disc Awards 2024

Yang pertama menunjukkan gaya huniannya adalah V. Seperti style berpakaiannya, rumah penyanyi bernama asli Kim Taehyung itu juga bergaya modern dengan sedikit sentuhan vintage.

Awalnya, V menunjukkan lukisan karakter The Simpsons yang posenya sama dengan posenya di era Boy With Luv. Lukisan The Simpson itu bahkan memiliki rambut biru dan anting. Persis seperti dirinya di era itu.


V dan RM Kompak Pamerkan Rumah Megah Mereka Di BTS Monument: Beyond The Star-BTS-Disney+

Rumah V bertema monokrom. Dindingnya putih, dengan pencahayaan kuning yang hangat. Sedangkan hampir semua perabotnya berwarna hitam. Termasuk sofa, kursi malas, bean bag, hingga gorden.

Agar tidak boring, V menambahkan elemen-elemen warna lewat karya seni yang dikoleksinya. Seperti lukisan dan patung. Ada pula seni instalasi sepasang Mickey Mouse. Juga boneka-boneka Sesame Street aneka warna. Termasuk yang seri Kaws. Mereka berjajar manis di sofa besarnya yang berwarna hitam.

BACA JUGA:Asyik! 6 Idol Ini Bakal Kelar Wamil 2024, Ada Jin dan J-Hope BTS, Lho!

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Wherever U R, Kado Ulang Tahun V BTS untuk ARMY

"Aku mendesain sendiri interiornya. Aku belajar desain interior selama 6 bulan," cerita V.

"Yang begini-begini ini aku desain sendiri," kata V, menunjukkan beberapa ornamen dekorasi. "Aku gambar, lalu pesan ke orang untuk membuatnya sesuai keinginanku," jelasnya.


ARTISTIK! V dan RM pamer interior rumah di BTS Monument: Beyond The Star.-Disney+-

"Aku benar-benar mencoba mendekorasi tempat ini sesuai seleraku. Jadi mungkin enggak cocok buat orang lain," papar penyanyi yang baru berulang tahun ke-28 tersebut.

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier V BTS, Anak Petani yang Jadi Idol Global

Meski tinggal di rumah yang ia beli dan desain sendiri, V terkadang masih merasa bosan sendirian. Ia membandingkannya dengan suasana seru ketika masih tinggal bersama para member BTS di asrama. Suga dkk memang masih tinggal bersama sampai sekitar 2018.

"Suasananya sangat ceria saat kami tinggal bersama. Dan karena sekarang sendirian, aku jadi jarang bicara" ungkap V. "Aku sebenarnya suka sendirian. Tapi terkadang bosan karena aku jarang bicara. Meski begitu, ada banyak hal yang tetap harus aku lakukan," ceritanya.


ARTISTIK! V dan RM pamer interior rumah di BTS Monument: Beyond The Star.-Disney+-

Ia bilang, tidak ada hal istimewa yang ia lakukan selama di rumah. Kalau sedang libur, ia akan menenggelamkan diri di bean bag besar, sambil bermain game. Kadang, ia memutar musik seharian. Atau mencoba menghabiskan waktu dengan menulis lagu.

BACA JUGA:Happy Birthday Taehyung! 28 Fakta Seru tentang V BTS yang Berulang Tahun ke-28

BACA JUGA:IU Buka-Bukaan! Suga BTS Bukan Pilihan Pertama untuk Kolaborasi, Ini Faktanya

"Setelah menulis beberapa bait, tiba-tiba hari sudah gelap," ungkapnya. Sama seperti kita semua, kan?


ARTISTIK! V dan RM pamer interior rumah di BTS Monument: Beyond The Star.-Disney+-

Pada adegan berikutnya, giliran RM yang memamerkan rumahnya. Ia terlihat sedang menyapu lantai kayunya yang berwarna hangat sambil mengomel.

"Heran deh, kenapa selalu berdebu, padahal aku selalu membersihkannya setiap waktu," gerutu RM.

Seperti yang bisa kita harapkan dari sang leader BTS, rumah RM didesain mirip galeri seni. Penuh lukisan, patung, guci, hingga seni instalasi kontemporer. Semua ditata dengan sangat berselera. Dengan pencahayaan yang persis dengan ruang pamer galeri.

BACA JUGA:Jungkook Bahas Tato, ARMY, Hingga Pengaruh Member BTS dalam Album Golden

RM bahkan mengajak kita ke kamar tidurnya yang bergaya minimalis. Hanya ada satu tempat tidur besar dengan headboard putih yang tampak nyaman. Dindingnya dicat gelap, dan dipasangi dua potong seni kriya.

"Entah kenapa aku makin sensitif setelah punya rumah sendiri. Aku jadi sensitif terhadap kebersihan dan kebisingan," kata RM. "Aku belajar banyak hal ketika tinggal sendirian," imbuhnya.


ARTISTIK! V dan RM pamer interior rumah di BTS Monument: Beyond The Star. Foto: RM membersihkan salah satu sudut rumahnya.-Disney+-

Spot favoritnya ketika di rumah adalah tempat di mana ia menaruh lukisan-lukisan karya seniman figuratif Korea di dekat jendela. Menurutnya, zona tersebut memiliki nuansa berbeda dibandingkan dengan ruangan lain di rumahnya.

BACA JUGA:Bikin Baper! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Closer Than This Milik Jimin BTS

BACA JUGA:8 Hal yang Kita Ketahui dari BTS Monuments: Beyond the Star, Daesang Pertama Hingga Ingin Disband

Ia mendedikasikan satu panel dinding yang dicat putih. Dengan beberapa lukisan bertema ceria yang kaya warna. RM bilang, rumahnya dengan rumah Jimin punya denah yang sama. Tapi, nuansanya begitu berbeda. Rumah Jimin jauh lebih modern dan minimalis.

"Melalui interior rumah, kamu akan bisa melihat bagaimana kepribadian dan selera seseorang," ucap penyanyi bernama lengkap Kim Namjoon itu.

BACA JUGA:Bikin Nangis! Ini Sinopsis BTS Monuments: Beyond the Star dan Link Nontonnya

Ruangan yang membuat RM betah di rumah adalah sofa ruang tengah. Di ruangan tersebut ia biasa melakukan bermacam aktivitas. Mulai membaca buku sampai menulis lirik lagu.

0X1=LOVE SONG milik TXT adalah salah satu lagu yang ditulis oleh pelantun Wild Flower di sofa itu. "Aku tinggal bawa secangkir kopi ke sini, dan aku bisa bekerja seharian di tempat ini," ia mengaku.

Itulah dua rumah member BTS yang diungkap di BTS Monuments: Beyond the Star. Kamu lebih suka tinggal di rumah V atau RM? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beyond the star