Jungkook Bahas Tato, ARMY, Hingga Pengaruh Member BTS dalam Album Golden

Jungkook Bahas Tato, ARMY, Hingga Pengaruh Member BTS dalam Album Golden

JUNGKOOK bahas tato, ARMY, hingga pengaruh member BTS dalam album Golden.-iHeart Radio-

HARIAN DISWAY - Orangnya sedang menjalani latihan dasar militer di training center di Nonsan Provinsi Chunhcheong Selatan. Tapi, wawancara Jungkook dengan Jojo Wright di program Behind the Gram iHeart Radio masih bisa kita nikmati.

Dalam klip yang dirilis iHeart Radio untuk Meta Horizon Worlds itu, Jungkook mengungkapkan banyak hal. Mulai dari promosi album Golden, hubungan Jungkook dengan ARMY (sebutan fandom BTS), hingga tato yang memenuhi lengan kanannya.

Wawancara itu dilakukan ketika Jungkook mempromosikan album solo perdananya, Golden, di AS, pada November lalu. Melihat potongan rambut Jungkook, ARMY seperti flashback ke masa-masa ketika ia mengguncang dunia dengan Standing Next to You.

BACA JUGA:Jungkook BTS Buka-bukaan Soal Gaya Nyetrik di Foto 3D dan Rahasia di Kolaborasinya dengan Charlie Puth


Wawancara Dengan Jojo Wright di iHeart Radio. Jungkook BTS: Aku Senang Bisa Bareng ARMY Hingga Saat Ini.-iHeart Radio-YouTube

Salah satu yang jadi topik obrolan hangat dalam program itu adalah tato di lengan kanan Jungkook. Maknae (member termuda) BTS itu sudah mulai merajah badannya tato sejak 2019. Awalnya satu dua gambar. Lama-lama seluruh lengan kanannya tertutup tato.

Sambil menunjukkan lengan, Jungkook menceritakan bahwa tato tersebut campuran dari tato yang memiliki makna mendalam dan yang tak terlalu bermakna. "Aku akan menjelaskan beberapa yang memiliki makna saja," ucap cowok dengan anting di bibir itu, lalu meringis.

"Aku punya tato yang merepresentasikan bunga kelahiranku dan jam di mana aku lahir," ungkap Jungkook, sembari menunjuk tato yang dimaksud.

BACA JUGA:Komplet! Jimin dan Jungkook Paling Akhir Masuk Wamil, Diantar Suga dan J-Hope

BACA JUGA:Super Kiyowo! Akhirnya Jungkook BTS Pamer Rambut Cepak saat Face Time dengan V

"Ini juga melambangkan ketika aku kali pertama datang ke Seoul sebelum menjadi trainee (di BigHit Music). Aku juga punya tato yang sangat aku sukai. Ada juga kata 'Bulletproof'," paparnya.

Bulletproof adalah bagian dari arti nama BTS. BTS adalah singkatan dari Bangtan Sonyeondan, yang berarti Bulletproof Boys Scout.

Host iHeartRadio Jojo Wright setuju dengan Jungkook. Bahwa membuat tato sangat menyenangkan. Ia sendiri pengemar tato. "Tato sangatlah candu. Jika kalian membuat satu tato, kalian akan menginginkan lagi. Jadi hati-hati," katanya, lantas tertawa.

BACA JUGA:RM, Jimin, V, Jungkook BTS Pamit Wamil di Live Weverse, Kepala Botak Si Maknae Bikin Salfok


Wawancara Dengan Jojo Wright di iHeart Radio. Jungkook BTS: Aku Senang Bisa Bareng ARMY Hingga Saat Ini.-iHeart Radio-YouTube

Cinta Jungkook terhadap ARMY terlihat jelas dari tato di telapak tangannya. Tato ARMY di buku-buku jari Jungkook sangat terkenal. Karena sangat khas dan identik. Faktanya, itu adalah tato pertama yang dibuat Jungkook. Sebagai tanda terima kasih atas kesetiaan dan dukungan mereka kepada BTS.

Jojo Wright pun penasaran dengan kedekatan Jungkook dengan para ARMY. Sang host bertanya, bagian mana yang paling Jungkook suka ketika berinteraksi dengan para fans.

"Aku enggak tahu apakah aku punya bagian favorit saat atau tidak. Kayanya, aku menyukai semua momentum," ungkap Jungkook. "Intinya, aku sangat senang bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan ARMY," tambah idol berusia 26 tahun itu.

BACA JUGA:Golden Disc Awards 2024 di Jakarta Rilis Daftar Nomine, Jungkook vs Jimin di Kategori Lagu Terbaik

Melipir dari topik tersebut, Jojo Wright kemudian menanyakan apakah Jungkook mendapat nasehat dari para kakak-kakaknya di BTS ketika ia memulai debut solo. Tahun ini, Jungkook adalah member BTS terakhir yang berkarier solo.

"Nasehat? Aku sama sekali enggak mendapat nasehat apapun dari mereka," kata Jungkook, lantas tertawa kecil.

Pelantun Seven itu menambahkan bahwa sebenarnya dirinya tidak berharap bahwa Jin, J-Hope, Suga, RM, Jimin, maupun V akan memberinya nasihat.

BACA JUGA:8 Lagu K-Pop Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2023 versi Rolling Stone, Posisi Seven Jungkook Bikin Kaget!

BACA JUGA:Jimin dan Jungkook BTS Dikabarkan Satu Divisi dengan Jin Saat Wamil, Reaksi ARMY Bikin Ngakak

Ia juga berkata bahwa para hyung sangat percaya bahwa ia akan melakukan segalanya dengan baik. Mereka hanya menyemangati dirinya secara total.

Memang benar apa kata Jungkook. Saat pembuatan album Golden, para kakaknya di BTS hanya menyemangatinya saja. Bukan karena tak sayang, tapi mereka sudah tahu betul bahwa sang maknae akan melakukan pekerjaannya dengan sempurna. Dan hasilnya sudah pasti tak akan mengecewakan.

Well, Jungkook adalah Golden Maknae mereka. Jadi, enggak heran lagi, kan(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: iheart radio