Jungkook BTS Buka-bukaan Soal Gaya Nyetrik di Foto 3D dan Rahasia di Kolaborasinya dengan Charlie Puth

Jungkook BTS Buka-bukaan Soal Gaya Nyetrik di Foto 3D dan Rahasia di Kolaborasinya dengan Charlie Puth

JUNGKOOK buka-bukaan soal konsep foto 3D dan kolaborasi dengan Charlie Puth di lagu Left & Right.-iHeart Radio-

HARIAN DISWAY - ARMY (sebutan fans BTS) benar-benar tidak akan kesepian selama member BTS wamil. Belum dua minggu, Jungkook sudah menghibur fans dengan konten yang dirilis oleh iHeart Radio.

Ia menceritakan promosi lagu 3D dan pengalaman duetnya dengan Charlie Puth di lagu Left & Right.

Selama masa promosi album Golden, Jungkook memang bolak-balik ke AS untuk tampil di acara maupun program televisi. Salah satu acara yang dihadiri Jungkook adalah program iHeart Radio.

BACA JUGA:Komplet! Jimin dan Jungkook Paling Akhir Masuk Wamil, Diantar Suga dan J-Hope

Tak hanya menampilkan lagu Standing Next To You, maknae (anggota termuda) BTS itu juga melakukan wawancara singkat. Meski tak begitu lama, Jungkook mengungkapkan cukup banyak hal dalam obrolan singkat dengan host Jojo Wright tersebut.

Di awal wawancara, Jojo Wright menanyakan tentang style Jungkook dalam konsep foto single solo keduanya, 3D. Lagu itu merupakan hasil collabs dengan rapper AS Jack Harlow, dan dirilis pada September lalu.


Jungkook Buka-bukaan Soal Gaya Nyetriknya di Konsep Foto 3D dan Rahasia di Balik Kolaborasinya Dengan Charlie Puth-bts.bighitofficial-Instagram

Konsep foto itu sangat futuristis. Memperlihatkan Jungkook di sebuah lorong berbentuk heksagonal seperti di dalam pesawat ruang angkasa.

"Foto-foto ini terinspirasi dari judul lagu itu sendiri, yakni 3D," ungkap Jungkook. "Karena judulnya 3D, aku kepingin menunjukkan sedikit tekstur di foto ini. Temanya sih retrofuturisme ala tahun 80an," ungkapnya.

Jungkook mengungkap, ia ingin menunjukkan terlihat seolah-olah bisa menembus dimensi yang berbeda.

BACA JUGA:Super Kiyowo! Akhirnya Jungkook BTS Pamer Rambut Cepak saat Face Time dengan V

BACA JUGA:RM, Jimin, V, Jungkook BTS Pamit Wamil di Live Weverse, Kepala Botak Si Maknae Bikin Salfok


Jungkook Buka-bukaan Soal Gaya Nyetriknya di Konsep Foto 3D dan Rahasia di Balik Kolaborasinya Dengan Charlie Puth-bts.bighitofficial-Instagram

Dalam foto-foto 3D, Jungkook tampak mengenakan setelan sweatshirt abu-abu, dengan kemeja flanel kotak-kotak yang dililitkan di pinggang. Lalu, sepatunya, seperti biasa, Jungkook memilih chunky boots hitam yang mewah dan edgy.

Style busana itu agak bertentangan dengan konsep futuristis. Tapi sejalan dengan konsep 80-an seperti yang ia sebut di awal. Apa alasan ia memilih gaya seperti itu?

"Aku sebenarnya lebih suka pakai style kasual. Tapi foto ini sangat menggambarkan apa yang aku pakai beberapa hari terakhir (sebelum melakukan pemotretan)," ungkap Jungkook.

BACA JUGA:Golden Disc Awards 2024 di Jakarta Rilis Daftar Nomine, Jungkook vs Jimin di Kategori Lagu Terbaik

Pelantun Seven itu juga menambahkan bahwa outfit yang ia pakai dalam foto-foto 3D masih nyaman dipakai, meski tidak masuk ke style kasual sama sekali.


Jungkook Buka-bukaan Soal Gaya Nyetriknya di Konsep Foto 3D dan Rahasia di Balik Kolaborasinya Dengan Charlie Puth-bts.bighitofficial-Instagram

Beralih ke foto ketiga, di foto tersebut Jungkook terihat memakai baju serba putih dengan sedikit ornamen hitam. Kali ini lebih cocok dengan konsep futuristis. Yakni turtleneck, jaket dan celana kulit, plus boots hitam.

Sang host bertanya apakah Jungkook melakukan styling sendiri untuk foto ketiga ini.

"Aku bukanlah orang yang stylish, jadi aku dibantu oleh ahlinya. Tapi, style yang satu ini menggambarkan preferensiku. Aku sama sekali tidak merasa tidak nyaman saat memakai outfit yang ini," jawab Jungkook, lantas tertawa kecil.

BACA JUGA:8 Lagu K-Pop Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2023 versi Rolling Stone, Posisi Seven Jungkook Bikin Kaget!

BACA JUGA:Jimin dan Jungkook BTS Dikabarkan Satu Divisi dengan Jin Saat Wamil, Reaksi ARMY Bikin Ngakak


Jungkook Buka-bukaan Soal Gaya Nyetriknya di Konsep Foto 3D dan Rahasia di Balik Kolaborasinya Dengan Charlie Puth-bts.bighitofficial-Instagram

Nah, setelah pembahasan tentang konsep foto, Jungkook juga membahas beberapa hal mengenai kolaborasinya dengan Charlie Puth. Yakni dalam lagu Left & Right yang dirilis pada Juni 2022.

Jungkook mengatakan bahwa kolaborasi itu tak pernah direncanakan sebelumnya. "Kurasa kolaborasiku dengan Charlie terjadi begitu saja di antara kedua agensi kami," jelas Jungkook.

BACA JUGA:Malam Indah Jungkook BTS: Masuk Top 10 Spotify Wrapped dan 2 Awards di MAMA 2023

BACA JUGA:Kejutan! Jungkook BTS Rilis Remix 3D Bareng Justin Timberlake, Catat Jamnya!

Ia juga menjelaskan cover art lagu Left & Right yang simpel namun tampak fun. Menurut Jungkook, ia dan Charlie Puth tidak melakukan pemotretan khusus. "Sebenernya itu adalah potongan dari music video-nya," Jungkook menjelaskan.

Jungkook sendiri sudah dekat dengan Charlie Puth sejak 2018. Saat itu, keduanya berduet menyanyikan lagu We Don't Talk Anymore di acara MBC PLUS x Genie Music Awards.

Sejak saat itulah, semua member BTS menjadi sangat akrab dengan Charlie Puth. Terutama Jungkook. Saking akrabnya, Charlie Puth ikut menyampaikan salam perpisahan ketika Jungkook akan berangkat wamil pada 12 Desember 2023 lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: iheart radio