Anies: Ketimpangan adalah Salah Satu Masalah Terbesar di Indonesia

Senin 05-02-2024,00:14 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut bahwa masalah terbesar di Indonedia adalah ketimpangan. Entah itu dalam bidang pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi yang menurutnya hanya dikuasai segelintir orang.

 BACA JUGA: Tak Ada Persiapan Khusus untuk Debat Kelima, Anies Bakal Menjawab yang Memformulasikan Gagasannya

Pernyataan itu disampaikan oleh Anies dalam sesi pemaparan visi misi Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu, 4, Februari 2024.

"Ketimpangan antara Jakarta dengan luar Jakarta, Jawa luar Jawa, kaya miskin, desa kota, pendidikan umum, pendidikan agama, pendidikan kejuruan dan pendidikan teknis, ini semua adalah ketimpangan yang hari ini menjadi fenomena membahayakan bagi republik ini," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga menyoroti ketimpangan di sektor perekonomian. Ia mengatakan bahwa perekonomian dikuasai segelintir orang.

BACA JUGA: Ketimpangan dan Ketidaksetaraan Jadi Prioritas Utama Anies untuk Diselesaikan jika Ia Presiden

Untuk itu, mantan Mendikbud ini berjanji akan mengatasi masalah ketimpangan. Ia menegaskan bahwa ketimpangan harus segera diselesaikan karena bisa membahayakan negara.

"Ini semua adalah ketimpangan yang hari ini menjadi fenomena membahayakan bagi republik ini. Bahkan di bidang ekonomi segelintir orang mengusai sebagian besar perekonomian kita," tutupnya. (*)

Kategori :