Ketimpangan dan Ketidaksetaraan Jadi Prioritas Utama Anies untuk Diselesaikan jika Ia Presiden

Ketimpangan dan Ketidaksetaraan Jadi Prioritas Utama Anies untuk Diselesaikan jika Ia Presiden

Calon presiden nomor urut satu dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menghadiri Sarasehan DPD RI Bersama Calon Presiden 2024 di Jakarta, Jumat 2 Februari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan jika saat terpilih jadi presiden dan memimpin Indonesia nanti, maka ia akan menyelesaikan persoalan ketimpangan dan ketidaksetaraan sebagai prioritas utama.

BACA JUGA: Soal Fiskal Daerah, Anies Tegaskan bahwa Komitmennya adalah Desentralisasi Fiskal yang Asimetris

Penegasan ini disampaikan Anies saat menghadiri Sarasehan DPR RI Bersama Capres 2024, di Jakarta, Jumat, 2 Februari 2024. “Indoneisa adil makmur untuk semua. Pernyataan penegasan ini menunjukkan bahwa ketidaksetaraan dan ketimpangan jadi prioritas utama untuk diselesaikan,” kata Anies.

Anies menambahkan, mengatasi ketimpangan antara daerah, seperti Jawa dengan Sumatera, Kalimantan, Sulaswesi, Maluku, hingga Papua harus dilakukan dengan langkah ekstra, bukan dengan usaha ala kadarnya.

“Tak bisa effort biasa, harus ada langkah ekstra. Ketimpangan dan ketertinggalan bila tak diseriusi akan menjadi masalah besar,” ungkap Anies.

BACA JUGA: Anies Pertegas bahwa Daerah Otonomi Berdasarkan Kebutuhan Daerah, Bukan Motif Kekuasaan

Untuk itu, kata Anies, fasilitas pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur lainnya harus setara. “Kami ingin anak dilahirkan di mana saja bisa dapat kesempatan yang sama untuk masa depan lebih baik,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: