Animo Peserta MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024 Tinggi, Caoch Timo Scheunemann Siap Pantau Bibit Pesebakbola Berbakat

Jumat 06-09-2024,18:49 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Antusiasme siswi Surabaya dalam mengikuti MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024 pada 4 hingga 8 September 2024 nanti ditanggapi antusias pula oleh pelatih Kepala MilkLife Soccer Challenge Timo Scheunemann.

Ia menuturkan, tingginya animo para peserta di Surabaya akan membuat tim talent scouting bekerja keras memantau bibit-bibit pesepakbola berbakat. Melalui talent scouting akan dipilih para peserta yang memiliki bakat dan kemampuan bersepakbola.

Mereka bisa dibina lebih lanjut melalui melalui program MilkLife Soccer Extra Training. Program ini menargetkan para peserta memiliki peningkatan kemampuan yang mumpuni dalam bermain sepak bola.

BACA JUGA: Meningkat! Tahun Ini 1.476 Siswi Surabaya Ikut Andil dalam MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024

Menurutnyam, semua daerah pasti ada pemulanya, tapi yang kita lihat bukan hanya kemampuan dia bermain bola saat ini tapi potensi dan kelebihan lain seperti konsistensi, jiwa pantang menyerah, atletisme, postur, power, agility, kepercayaan diri.

Juga bagaimana siswi bisa bekerja sama dengan tim. Inilah yang menjadi dasar dari tim talent scouting dalam mencari bakat diantara ribuan peserta. Kami ingin mengidentifikasi sebanyak-banyaknya bibit-bibit unggul dari Surabaya,” tutur Timo.

Tahun ini, turnamen sepak bola putri MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024 yang berlangsung di Lapangan Marinir Bogowonto dan Stadion Brawijaya Kodam V diikuti 1476 siswi Surabaya.
Aksi para siswi bermain sepak bola di ajang MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024 yang berlangsung di Lapangan Bogowonto dan Stadion Brawijaya Surabaya. --MilkLife

BACA JUGA: Milklife Soccer Challenge - Surabaya Series 1 2024: Mencari Bibit Unggul Srikandi Sepak Bola Putri Kota Pahlawan

Mereka yang berasal dari 61 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) dari Kota Pahlawan siao bertarung dalam ajang yang berlangsung pada 4 hingga 8 September 2024 itu, ada 1.476 siswi.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin menyampaikan bahwa hal itu menunjukkan antusiasme para siswi di Surabaya itu unjuk bakat dan kemampuan mengolah si kulit bundar di lapangan hijau meningkat tajam. 

Para siswi terbagi dalam 132 tim yang terdiri dari 81 tim Kelompok Usia (KU) 12 dan 51 tim KU 10. Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding penyelenggaraan Mei lalu yang hanya diikuti 631 peserta dari 33 MI dan SD dengan total 58 tim.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol: Argentina dan Brazil Menang, Uruguay Imbang

Selanjutnya, Coach Timo yang memegang lisensi kepelatihan UEFA A di Koeln, Jerman sejak 2007 itu mengatakan bahwa setelah menjalani MilkLife Soccer Extra Training, para peserta di setiap kota akan membentuk tim.

Tim itu mewakili kota penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge. Selanjutnya, mereka akan dipertemukan dalam kejuaraan MilkLife Soccer Challenge All-Stars KU12 yang rencananya digelar di Kudus, Jawa Tengah pada awal 2025.

Salah satu peserta di MilkLife Soccer Challenge Surabaya yang memiliki bakat mumpuni adalah Locita Waranggani Olah Nismara yang memperkuat tim KU10 SDN Pacarkeling V-186 A. Ia mengikuti MilkLife Soccer Challenge di Surabaya sejak series 1.

Kategori :