Meningkat! Tahun Ini 1.476 Siswi Surabaya Ikut Andil dalam MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024

Meningkat! Tahun Ini 1.476 Siswi Surabaya Ikut Andil dalam MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024

Pada uji ketangkasan 1 on 1, satu tim terdiri dari tiga orang yang akan bertanding satu lawan satu dalam waktu satu menit. Para siswi bertanding secara bergantian untuk mencetak gol di gawang lawan. --MilkLife

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Turnamen sepak bola putri MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024 yang berlangsung di Lapangan Marinir Bogowonto dan Stadion Brawijaya Kodam V diserbu ribuan siswi Surabaya.

Tak kurang dalam ajang yang berlangsung pada 4 hingga 8 September 2024 itu, tercatat ada 1.476 siswi. Mereka berasal dari 61 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) dari Kota Pahlawan dan sekitarnya ambil bagian.

Hal itu menunjukkan bahwa antusiasme para siswi di Surabaya itu unjuk bakat dan kemampuan mengolah si kulit bundar di lapangan hijau meningkat tajam. Pada kompetisi yang digelar selama lima hari, para siswi terbagi dalam 132 tim.

BACA JUGA: Milklife Soccer Challenge - Surabaya Series 1 2024: Mencari Bibit Unggul Srikandi Sepak Bola Putri Kota Pahlawan

Ada 81 tim Kelompok Usia (KU) 12 dan 51 tim KU 10. "Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 1 2024 pada Mei lalu," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin.

Kala itu, di Series 1, terdapat 631 peserta yang berasal dari 33 MI dan SD dengan total 58 tim yang bertanding di lapangan hijau. "Meningkatnya jumlah peserta ini merupakan pembuktian ekosistem sepak bola putri usia dini semakin terpupuk dan tumbuh dengan baik," katanya.

Karena itu, Yoppy mengapresiasi antusiasme para pelajar putri Surabaya yang ingin terjun di dunia sepak bola. Hal ini menjadi harapan untuk mewujudkan cita-cita bangkitnya kejayaan sepak bola putri di Indonesia.

BACA JUGA: Sepak Bola Indonesia Mulai Dilirik Klub Liga Spanyol!

“Kami sangat senang kini banyak putri-putri Surabaya yang ambil bagian dalam dunia sepak bola usia dini. Kami berharap para putri dapat bersaing dengan meningkatkan kualitas, mengembangkan kemampuan serta teknik bermain bola," katanya.

"Dengan turnamen MilkLife Soccer Challenge yang rutin digelar, kami berharap dapat menjadi lokomotif bergeraknya ekosistem sepak bola putri di Indonesia ke arah yang positif,” lanjut Yoppy.

Peningkatan para peserta ini, lanjut Yoppy, juga menjadi angin segar dalam upaya mencetak atlet-atlet pesepakbola putri yang kelak akan membela Indonesia di kejuaraan internasional.
Aksi para siswi bermain sepak bola di ajang MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024 yang berlangsung di Lapangan Bogowonto dan Stadion Brawijaya Surabaya pada 4-8 September 2024. --MilkLife

BACA JUGA: Top! Spanyol Rebut Emas Sepak Bola Olimpiade Paris 2024, Bungkam Prancis di Kandang Sendiri

Untuk itu, tidak hanya menyelenggarakan kompetisi antar sekolah dan uji ketangkasan melalui skill challenge, MilkLife Soccer Challenge juga menerjunkan tim talent scouting yang bertujuan mencari dan menemukan bakat-bakat berkualitas.

Adanya talent scouting ini akan menciptakan iklim kompetisi yang menyenangkan dan sehat karena para putri pasti akan menampilkan performa yang terbaik. Jadi tidak hanya bertumpu pada kekuatan timnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: