Fashion Show dan Make Up Ramaikan Rangkaian Awarding STA 2024 Hari Pertama

Sabtu 25-05-2024,06:00 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Retna Christa

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ajang tahunan Surabaya Tourism Awards (STA) 2024 mendekati puncak. Sebelum malam awarding yang digeber pada 26 Mei 2024, warga Surabaya dihibur oleh bazaar dan aneka hiburan di dua atrium Ciputra World Surabaya (CWS).

Acaranya seru-seru. Pada Jumat, 24 Mei 2024, sebanyak 7 model dewasa dan 3 model cilik dari Irtansa Modelling Class unjuk gigi di atas panggung, di Oval Atrium Ciputra World Mal Surabaya.

Para model tersebut mengenakan busana kebaya modern dan night gown yang cantik. Irma Intansa, owner Irtansa Modelling Class, menyebut bahwa fashion show tersebut mengusung konsep busana modifikasi.

BACA JUGA:Surabaya Tourism Award 2024, 30 Finalis Terpilih

"Seperti kebaya. Ada banyak varian pakemnya. Seperti Ponorogo, Solo Putri, dan lain-lain. Ini kami modifikasi dengan unsur modern," ujarnya.

Modifikasi tampilan itu menyangkut penempatan aksesori dan sebagainya. Seperti busana yang dikenakan oleh tiga model: Fredi Firmansyah, Rosella Amanda Putri Iskandar, dan Berliana Marie Henggar.


Fashion show dan make up ramaikan rangkaian Awarding STA 2024 hari pertama. Busana pengantin tradisional Banyuwangi yang dimodifikasi dengan sentuhan modern, karya Wyan's Kebaya.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Busana yang mereka kenakan adalah hasil kreasi dari Wayan Prandiane dari Wyan’s Kebaya.

BACA JUGA:Jadi Pendatang Baru Surabaya Tourism Award 2024, Shangri-La Hotel Surabaya Andalkan Public Space yang Artistik

Fredi dan Berliana mengenakan pakaian pengantin sepasang adat Banyuwangi. "Namanya tradisi pengantin Banyuwangi Mupus Braen. Saya tambahkan modifikasi pada penempatan aksesoris dan gaun panjangnya," ungkap Wayan.

Orisinalitas busana tersebut tampak pada pengantin pria. Sedangkan pengantin perempuan ditambahkan sulur-sulur ronce melati yang dimodifikasi, serta gaun panjang yang menjuntai di bagian belakang.

Para model yang tampil dalam hari pertama pra-awarding STA itu adalah para siswa Irtansa Modelling Class. 


Fashion show dan make up ramaikan rangkaian Awarding STA 2024 hari pertama. Busana Jawa modern dengan tampilan make up barbie look, karya Make Up by Vitri, dalam pra-awarding STA 2024 hari pertama.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Kelas modeling yang diberikan Irtansa mencakup berbagai materi. Seperti catwalk casual dan wedding, photoshop casual dan wedding, dan lain-lain. "Praktik materi yang diberikan berlangsung tiap bulan," ujar Irma.

BACA JUGA:Ikut Ajang Surabaya Tourism Award 2024, Ciputra World Hotel Totalitas soal Public Area

Kategori :