Jadi Pendatang Baru Surabaya Tourism Award 2024, Shangri-La Hotel Surabaya Andalkan Public Space yang Artistik

Jadi Pendatang Baru Surabaya Tourism Award 2024, Shangri-La Hotel Surabaya Andalkan Public Space yang Artistik

Pendatang baru Surabaya Tourism Award 2024, Shangri-La Hotel Surabaya siapkan public space yang bisa diandalkan. Tampak suasana lobi yang memadukan konsep kontemporer-Eropa-Jawa yang artistik. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Shangri-La Hotel Surabaya untuk pertama kalinya ikut serta dalam ajang Surabaya Tourism Award (STA) 2024. Mereka mengincar kategori The Best Public Space dengan menonjolkan beberapa ruang publik.

Terutama lobi yang menjadi daya tarik utama dengan interior paduan  gaya modern-kontemporer-Jawa. Pilar-pilar tinggi dengan ornamen khas Jawa, karpet, serta dekorasi Festival Perahu Naga, memberikan kesan mewah dan artistik. 

"Dekorasi ini selalu diganti setiap ada event. Tahun ini saja sudah empat kali. Seperti ketika Imlek Februari lalu, kami menampilkan dekorasi khas Chinese New Year," ujar Communication Manager Shangri-La Halida Bahalwan.
Jadi pendatang baru Surabaya Tourism Award 2024, Shangri-La Hotel Surabaya andalkan public space yang artistik. Tampak dekorasi perahu naga di lobi. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Kokoon Hotel dan Blockbuster Museum Surabaya Siap Raih Jawara Lagi dalam Surabaya Tourism Award 2024

Dekorasi saat Imlek atau Chinese New Year itu berhasil memenangkan penghargaan dekorasi terbaik di antara ratusan hotel Shangri-La di seluruh dunia.

Halida menambahkan, "Bulan depan dekorasi di Shangri-La ini akan kami perbarui dengan instalasi istana tradisional khas Tiongkok. Bulan depan ada festival moon cake atau festival kue bulan," ujarnya.

Kekhasan lobi itu diperkuat dengan lampu-lampu kristal yang ditata dalam beberapa sudut bidang geometri. Hiasan wayang golek serta ornamen khas Jawa terpasang di setiap sudut. Mempercantik ruangan serta menambah kesan kultural yang syahdu.
Jadi pendatang baru Surabaya Tourism Award 2024, Shangri-La Hotel Surabaya siapkan public space artistik. Suasana kolam renang Shangri-La Hotel Surabaya. Berkonsep oasis yang dikelilingi pepohonan rimbun. -Shangri-La Hotel Surabaya-

BACA JUGA: Registrasi Objek Wisata Surabaya Tourism Award Diperpanjang, Buruan, Sampai 15 Mei 2024

Ruang publik lain yang juga menarik adalah kolam renang, yang didesain dengan konsep alami. "Layaknya sebuah oasis di tengah-tengah padang pasir. Di tengah teriknya Kota Surabaya," ungkapnya.

Pohon rindang dan gazebo, serta beberapa aksen interior memberikan kesan sejuk dan natural. Di samping kolam renang, terdapat ruang ramah anak dengan hiasan kereta api dan dekorasi khas anak-anak. 

"Setiap akhir pekan, kami mengadakan acara untuk anak-anak dengan tajuk Shang Junior. Ada workshop menggambar, game, dan berbagai kegiatan lainnya dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang," ungkap Halida.

BACA JUGA: Punya Dua Taman Tematik, Ini Andalan Kokoon Hotel Hadapi Surabaya Tourism Award 2024

Lanjut ke lantai atas, terdapat ruang publik berupa gym dan lapangan tenis yang luas. Beberapa pengunjung tampak bermain tenis di ruang terbuka, dikelilingi oleh taman yang rimbun.
Pendatang baru Surabaya Tourism Award 2024, Shangri-La Hotel Surabaya siapkan public space yang artistik. Di antaranya terlihat dari dekorasi di depan ruang ramah anak Shang Jr. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Halida optimistis, meskipun baru pertama kali mengikuti STA 2024, Shangri-La memiliki peluang besar meraih gelar The Best Public Space. "Kami sangat yakin. Keunggulan kami ada pada public space yang selalu menjadi favorit pengunjung," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: