Para Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Novotel Samator Surabaya (10)

Para Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Novotel Samator Surabaya (10)

Para Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Novotel Samator Surabaya (10). Owner Novotel Samator Surabaya Timur Imelda Harsono menerima penghargaan juara 2 Best Public Space dalam ajang STA 2024.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Semua ruangan saling terintegrasi. Semua ruangan adalah public space. Begitulah yang ada dalam Novotel Samator Surabaya Timur. Hotel tersebut menjadi Juara 2 Best Public Space dalam gelaran Surabaya Tourism Awards (STA) 2024.

Hotel bintang 5 di kawasan Surabaya Timur. Interiornya berkonsep modern. Tapi ada beberapa titik yang mengusung konsep peranakan. Beberapa tokoh, dari artis bahkan presiden pernah menginap di hotel tersebut. 

"Presiden Jokowi pernah menginap di sini ketika menghadiri perayaan Natal di Surabaya tahun lalu. Itu membuktikan bahwa Novotel Samator sangat layak. Dari sisi keamanan dan kenyamanan pun terjamin," ujar Operation Manager Novotel Samator Arrita F Handayani.

BACA JUGA:Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (22): Kebun Raya Mangrove Surabaya Jadi Wisata Ramah Anak


Para Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Novotel Samator Surabaya (10). Bangunan pendapa untuk bersantai yang ada di areal kolam renang Novotel Samator Surabaya Timur.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Hotel tersebut mengusung konsep arsitektur connected building. Artinya, setiap bagian hotel saling terintegrasi satu sama lain. Begitu memasuki lobi, pengunjung akan langsung terkoneksi dengan Restoran Pinisi. Selanjutnya, mereka dapat menikmati areal semi-outdoor di The Deck Restaurant.

Di bagian luar terdapat air mancur yang artistik. Sudut itu biasa dimanfaatkan oleh berbagai pasangan untuk melakukan foto pre-wedding. "Sudah banyak pasangan yang melakukan foto pre-wedding di areal depan. Latarnya gedung-gedung tinggi. Jadi berasa seperti di tengah kota," ungkapnya.

Sekitar lobi Novotel Samator terdapat berbagai lukisan karya-karya pelukis ternama. Salah satunya karya Erica Hestu Wahyuni, perempuan pelukis maestro beraliran naivisme dari Yogyakarta. 

BACA JUGA:Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (20): Museum Olahraga Surabaya Mengedukasi Sejarah Olahraga

Ada layanan lukis wajah yang dilukis oleh perupa dari kawasan sekitar. "Jika pelukisnya ada di tempat, bisa langsung on the spot. Bisa juga memesan atau janjian lewat WhatsApp. Kami juga menyediakan spot untuk UMKM sekitar. Yakni batik Namiroh Ecoprint," terangnya.

Selain konsep arsitektural dan interior modern, terdapat nuansa heritage dan peranakan. Sisi itu ada di Heritage Restaurant. Terdapat berbagai interior khas paduan Nusantara dan Tionghoa. Seperti pada dinding dan beberapa keramik pada lantai restoran tersebut.


Para Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Novotel Samator Surabaya (10). Heritage Restaurant, public space di Novotel Samator dengan interior berkonsep peranakan.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Di sebelah restoran tersebut adalah ballroom terdapat The Destination Multifunction Hall. Yakni ruangan serbaguna. Dapat digunakan untuk meeting atau event-event tertentu. Ruangannya dapat disekat menjadi tiga ruangan terpisah. Bisa pula dibuka menjadi satu ruangan besar yang terhubung dengan restoran. 

BACA JUGA:Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (19): JW Marriott Surabaya Punya Rujak Hits

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway