Registrasi Objek Wisata Surabaya Tourism Award Diperpanjang, Buruan, Sampai 15 Mei 2024

Registrasi Objek Wisata Surabaya Tourism Award Diperpanjang, Buruan, Sampai 15 Mei 2024

Registrasi Objek Wisata Surabaya Tourism Award diperpanjang, buruan, sampai 15 Mei 2024. Vivian Vanessa (kiri) dan Agoes Tinus Lis Indrianto, panitia STA 2024. Kedua pihak dari Harian Disway dan Universitas Ciputra tersebut terus bersinergi demi terseleng-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gelaran Surabaya Tourism Award (STA) 2024 sudah dekat. Panitia mencatat puluhan hotel dan objek wisata yang mendaftar untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Terdapat dua kategori penilaian dalam ajang itu. Yakni hotel dan objek wisata. Untuk kategori hotel, ada lima aspek penilaian hotel: Public Space, Tourist Attraction & Services, Best Local Dishes, Best Tourist Attraction, dan Best Social Economic Impact.

Sedangkan kategori objek wisata, terdapat lima penilaian: Atraksi, Amenitas, Aksesibilitas, Aktivitas, dan Aksi Promosi.

BACA JUGA: Kesempatan Masih Ada! Waktu Pendaftaran Surabaya Tourism Award 2024 diperpanjang

Proses pendaftaran STA 2024 telah dibuka sejak 26 April dan awalnya ditutup pada 9 Mei 2024. Namun, karena antusiasme peserta, pendaftaran atau proses registrasi diperpanjang hingga 13 Mei. 

"Untuk kategori hotel, registrasi resmi ditutup pada 13 Mei. Selanjutnya, video dan berbagai persyaratan lain yang masuk akan dinilai oleh dewan juri. Tapi untuk kategori objek wisata, kami perpanjang sampai 15 Mei," ujar Vivian Vanessa, ketua panitia STA.


Registrasi Objek Wisata Surabaya Tourism Award diperpanjang, buruan, sampai 15 Mei 2024. Sebagian pemenang Surabaya Tourism Award 2022 kategori hotel menerima penghargaan di Ciputra World.-Faisal Pamungkas -Harian Disway-

Perpanjangan itu selain karena antusiasme pengelola objek wisata, juga karena panitia STA ingin menjaring lebih banyak peserta. Sebab, kawasan wisata di Surabaya semakin bertumbuh. Contohnya, banyak kampung-kampung wisata yang bermunculan.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Ini Momen Tepat untuk Ikut Serta Surabaya Tourism Award 2024

Agoes Tinus Lis Indarto, penanggung jawab STA, mengatakan, "Para pengelola objek wisata masih membutuhkan waktu untuk membuat video kreatif dan pengumpulan persyaratan-persyaratan lain. Maka, waktunya kami ajukan hingga tanggal 15."

Video kreatif yang dimaksud, memiliki durasi maksimal 3 menit. Dalam durasi tersebut para peserta memasukkan segala hal yang unik dari objek wisata yang mereka kelola. 

"Video yang dikirimkan peserta harus memuat semua komponen itu. Lalu pada tahap kelima, video diunggah ke akun sosial media mereka. Jangan lupa mention atau tag ke sosmed Disbudporapar, Harian Disway, dan Hotel and Tourism Business UC," ungkap Agoes.

BACA JUGA: Surabaya Tourism Award 2024: Ini Faktor Penilaian 5A Kategori Objek Wisata!

Seluruh persyaratan yang telah diajukan tersebut akan dinilai oleh para dewan juri. Terdiri dari perwakilan Disbudporapar Surabaya, PHRI Surabaya, Forkom, HPI, Harian Disway, School of Tourism UC dan Casa Grande.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: