Diajak Bernostalgia dengan Film Dilan 1983: Wo Ai Ni yang Ceritakan Kisah Cinta Monyet

Jumat 07-06-2024,10:29 WIB
Reporter : Meila Rizqya Putri Yosenda
Editor : Heti Palestina Yunani

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bagi Anda penggemar film romansa, bersiaplah untuk kembali menyaksikan Dilan di layar lebar. Film Dilan 1983: Wo Ai Ni akan tayang di bioskop kesayangan Anda mulai 13 Juni 2024.

Film kelima dari waralaba drama Dilan ini akan hadir dengan judul Dilan 1983: Wo Ai Ni. Film ini kental dengan nuansa romansa yang ringan khas cinta monyet di usia belia. Anda juga akan dibuat tersenyum dan mungkin nostalgia.

Film Dilan 1983 : Wo Ai Ni ini akan tayang setelah empat film Dilan yang sebelumnya telah rilis. Film pertamanya yaitu Dilan 1990 (2018), dan Dilan 1991 (2019). Adapula Milea: Suara dari Dilan (2020), dan Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (Januari 2024).

BACA JUGA: Sinopsis Film Dokumenter Harta Tahta Raisa, Ungkap Perjuangan di Balik Kemegahan Konser Solo di GBK 

Dilan 1983: Wo Ai Ni kini disutradarai oleh Fajar Bustomi, yang juga menyutradarai dua film Dilan sebelumnya. Berlatar tahun 1983, film ini masih akan mengambil lokasi di Bandung, Jawa Barat seperti film Dilan lainnya.

Di film ini terdapat beberapa aktor yang sudah membintangi film Dilan sebelumnya seperti Ira Wibowo, Bucek Depp, Ashel JKT48, Zayyan Saka, dan Muzakki.

Sedangkan pemain baru lainnya lebih banyak aktor cilik seperti Queen, Adhiya, Malea Emma Tjandrawidjaja, Ferdinando, Keanu Azka, Sulthan, Shania Diva, Cleo, , Graciella Abigail, dan Quentin.

Dalam film ini diceritakan pada tahun 1983, setelah lebih kurang satu setengah tahun tinggal di Timor Timur, Dilan kembali ke kota Bandung. Tentu Dilan kembali bertemu dengan teman-temannya di SD tempat dia sekolah. 

BACA JUGA: Tayang Hari Ini! Bad Boys: Ride or Die Siap Kembali Hadirkan Aksi Kocak Will Smith dan Martin Lawrence

Ternyata di sekolahnya tersebut, ada siswa baru pindahan dari kota Semarang. Seorang gadis keturunan Tionghoa dan bernaman Mei Lien.

Berbeda dengan film-film Dilan sebelumnya, disini tentu tak akan ada yang namanya cerita cinta. Namun yang membuat film ini menarik adalah cinta monyet masa SD.

Tentu pastinya pernah dirasakan hampir semua orang pada saat masih bersekolah di bangku sekolah dasar. Tapi cerita tentang Mei Lien yang membuat Dilan jadi belajar bahasa Mandarin tentu menarik. 

BACA JUGA: Gambarkan Problematika Anak Remaja, Film Saat Menghadap Tuhan Bisa Jadi Bahan Refleksi

Selain itu, Mei Lien juga yang membuat Dilan menjadi suka membaca buku khususnya buku-buku tentang negara Cina. Banyak lagi momen-momen yang dialami Dilan pada saat itu membentuk karakternya di masa depannya. 

Berlatar kota Bandung tahun 80-an yang masih sunyi dan sepi. Era dimana saat itu Dilan pun sempat mengalami peristiwa-peristiwa penting yang memang terjadi di Indonesia pada kala itu.

Kategori :