Gambarkan Problematika Anak Remaja, Film Saat Menghadap Tuhan Bisa Jadi Bahan Refleksi

Gambarkan Problematika Anak Remaja, Film Saat Menghadap Tuhan Bisa Jadi Bahan Refleksi

Film Saat Menghadap Tuhan akan membawa penonton tersadar bahwa masih banyak terjadi kasus traumatik seorang anak karena lingkungan sekitarnya, jadi pengingat pentingnya kesehatan mental. --Instagram.com/saatmenghadaptuhan

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Memang sepertinya awal bulan waktunya refleksi. Banyak pelajaran hidup yang bisa ditemukan sebagai bahan pelajaran diri. Lewat film salah satunya. film Saat Menghadap Tuhan membuat kita jadi lebih perhatian pada kesehatan mental seorang anak. 

Film terbaru garapan Rudi Soedjarwo, Saat Menghadap Tuhan, akan tayang di bioskop Indonesia pada 6 Juni 2024. Film ini merupakan film pertama yang diproduksi oleh Rumah Produksi ReXcorp. 

Film Saat Menghadap Tuhan, hadir sebagai media untuk mengangkat isu krusial tentang remaja dengan segala pengalaman luka dan traumatiknya yang masih kerap terabaikan. 

BACA JUGA: Sinopsis The Garfield Movie, Petualangan Seru Garfield dengan Sang Ayah si Kucing Jalanan

Rudi Soedjarwo terinspirasi dari keresahannya terhadap sisi gelap remaja. Ia mengaku merasa prihatin dengan meningkatnya kasus perundungan yang terjadi kepada anak-anak dan remaja.

Rudi bertanya-tanya siapa yang seharusnya bertanggung jawab atas kondisi itu ketika banyak orang lebih memilih untuk menutup mata dan memalingkan wajah. Pada kanal YouTube ReXcorp, trailer film Saat Menghadap Tuhan menghadirkan cuplikan adegan-adegan yang menguras emosi.

Menghadirkan gambaran kisah yang menyentuh agar dapat membuka mata masyarakat dan memicu pemikiran tentang perlunya perhatian terhadap kesehatan mental anak - anak dan remaja.

BACA JUGA: 5 Fakta Film Do You See What I See, Syuting di Kuburan Sampai 6 Hari

Film ini dimainkan oleh beberapa aktor terkenal di Indonesia seperti Rafi Sudirman, Abielo Parengkuan, Denisha Wahyuni, Cindy Sebastian, Dede Satria, Alit Aryani Willems, Poppy Sovia, Fenty Warouw, dan Gilbert Pattiruhu.

Saat Menghadap Tuhan menceritakan tentang empat remaja yang masing-masing dari mereka memiliki latar belakang hidup yang berbeda-beda. Tak seperti pada remaja biasanya, mereka berempat hidup dengan masa lalu yang kelam dan traumatis. 

Damar yang diperankan oleh Rafi Sudirman merupakan anak remaja pecinta musik yang berangan ingin membahagiakan hidup ibunya. Namun, ia tumbuh dengan trauma dan amarah yang mendekap dalam dirinya selama bertahun-tahun.

BACA JUGA: Dijamin Serem! Jurnal Risa The Movie Tayang Pekan Kedua Juni, Simak Sinopsisnya

Semasa hidupnya ia penuh dengan luka karena menyaksikan ayahnya dibunuh oleh preman dan pernah melakukan pembunuhan di usia 10 tahun. Meski sudah berlalu, Damar kembali teringat kejadian itu saat dirinya dihadapkan pada situasi yang menguji kesabarannya.

Gito (Abielo Parengkuan) dan Nala (Denisha Wahyuni), dua orang sahabat Damar juga mengalami kejadian yang malang dalam hidupnya. Walaupun terlihat ceria, Gito sebenarnya menghadapi keterpurukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: