Wow! Ini 8 Khasiat Minum Kopi Tanpa Gula, Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Depresi

Minggu 09-06-2024,12:47 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Retna Christa

2. Meningkatkan Stamina Tubuh


WOW! Ini 8 khasiat minum kopi tanpa gula, bisa turunkan berat badan hingga cegah depresi.-Alexander Sampietro-Pexels

Kafein dalam kopi hitam tanpa gula merangsang sistem saraf pusat, sehingga dapat meningkatkan stamina dan menjaga energi. Penelitian menunjukkan bahwa kafein mampu meningkatkan daya tahan otot dan mengurangi kelelahan saat berolahraga, menjadikannya minuman yang ideal untuk meningkatkan performa fisik.

3. Menurunkan Berat Badan

Kopi hitam tanpa gula dapat membantu menurunkan berat badan. Kafein yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan metabolisme dan membantu mengontrol berat badan.

Selain itu, tanpa tambahan gula, kopi tidak akan menambah asupan kalori yang dapat berkontribusi pada kenaikan berat badan. Jadi, jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan, kopi hitam tanpa gula bisa menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA:Di Kedai Pengyu Kopitiam Malang Ini, Ada 4 Menu Best Seller yang Jangan Dilewatkan

4. Mengurangi Peradangan pada Tubuh

Kandungan kafein dan asam klorogenat dalam kopi hitam tanpa gula memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Mengurangi Risiko Penurunan Fungsi Otak

Seiring bertambahnya usia, fungsi otak cenderung menurun, meningkatkan risiko penyakit seperti Alzheimer dan demensia. Kafein dan antioksidan dalam kopi hitam tanpa gula dapat mengurangi peradangan pada sel-sel otak, membantu menjaga fungsi kognitif dan menurunkan risiko penurunan daya pikir dan ingatan.

BACA JUGA:Nikmatnya Kopi Khas Ijen, Superwangi dan Manis Meski Tanpa Gula

6. Mencegah Depresi

Secangkir kopi hitam tanpa gula dapat membantu mencegah depresi. Kafein merangsang sistem saraf pusat dan meningkatkan produksi dopamin di otak, yang berperan penting dalam mengatur suasana hati dan perasaan bahagia.

7. Menurunkan Risiko Diabetes

Kopi hitam tanpa gula dapat mengurangi risiko diabetes berkat kafein dan antioksidan yang meningkatkan sensitivitas insulin, membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Kategori :