What's Next? Inilah yang Jadwal dan Calon Lawan Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu 12-06-2024,07:01 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku tidak sabar menantikan Piala Dunia FIFA 26 dimulai. Piala Dunia edisi ke-23 itu akan menjalankan format baru yang diharapkan lebih seru. Yakni diikuti 48 negara.

Kick-off dimulai pada 11 Juni 2026 di Estadio Azteca Mexico City yang ikonik. Infantino menjamin, event ini akan menjadi "acara terhebat, pertunjukan terhebat, turnamen terhebat" yang pernah ada.


WHAT'S next? Inilah yang menanti Indonesia setelah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Foto: Gianni Infantino dengan trofi Piala Dunia.-FIFA-

Ia juga akan menjadi Piala Dunia FIFA paling inklusif yang pernah digelar. Menampilkan 48 tim dari 6 konfederasi, dan diselenggarakan di 16 kota di tiga negara. Yakni Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

BACA JUGA:Ini 3 PR Timnas Indonesia Usai Ditahan Tanzania, Lini Depan Garuda Tumpul!

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tahan Imbang Tanzania 0-0, Pelatih Tanzania Sebut Indonesia Berbahaya

"Aku sudah melakukan hitung mundur sendiri. Sama seperti orang lain," kata Infantino dikutip situs resmi FIFA, menjelang berakhirnya kualifikasi Zona Asia babak ketiga pada 11 Juni 2024.

"Dua tahun sepertinya masih lama. Tapi kita tahu lah, ini sudah sangat, sangat dekat," kata Infantino.

"Dalam dua tahun dari sekarang, dunia akan terdiam menyaksikan apa yang terjadi di Amerika Utara. Trofinya sudah ada di sini. Kami semua bersiap, bersiap untuk kompetisi, bersiap untuk segalanya," tegasnya.

Akankah kita menjadi satu dari 48 negara yang berlaga di ajang sepak bola paling akbar di dunia tersebut? Semoga! (*)

Kategori :