Sejarah! Timnas AS Catat Hasil Imbang Perdana Lawan Brasil, Ini Rahasianya...

Kamis 13-06-2024,09:17 WIB
Reporter : Hilmy Maulana
Editor : Retna Christa

"Ini jelas merupakan kebangkitan terbesar bagi kami," kata Matt Turner senang, seperti dikutip Guardian. "Kami benar-benar menghadapi setiap kesulitan, dan kami mampu bangkit kembali beberapa hari kemudian," lanjutnya.

BACA JUGA:Daftar Skuad Brasil untuk Copa America 2024, Empat Bintang Liga Inggris Tak Dipanggil Dorival Junior

Ia rupanya merujuk pada kehancuran telak AS ketika dibabat Kolombia 1-5 pada 9 Juni 2024 lalu.

"Dan dalam pertandingan turnamen, mentalitas bangkit adalah hal yang sangat, sangat penting. Karena tidak semua keputusan kita berjalan sesuai keinginan. Dan kita harus mampu melupakan segala sesuatu agar tidak terbebani," paparnya.

Pelatih AS Gregg Berhalter membuat dua perubahan penting setelah dihancurkan Kolombia. Ia memasukkan Ricardo Pepi sebagai penyerang tengah. Dan Yunus Musah di posisi gelandang tengah. Keduanya menggantikan Folarin Balogun dan Johnny Cardoso.

BACA JUGA:Spanyol vs Brasil 3-3: Hasil Imbang Bikin Luis de la Fuente Galau

BACA JUGA:Spanyol vs Brasil di Santiago Bernabeu: Adu Gengsi dan Misi Pembuktian!

Dari 11 pemain starter, semuanya bermain untuk klub-klub Eropa. Hal itu kali terakhir terjadi pada Piala Dunia 2022.

"Kami merasa telah membuat langkah kecil (dengan menahan imbang Brasil, Red)," kata Gregg Berhalter.

"Ini bukan langkah besar, tapi ini adalah langkah kecil untuk bisa bermain melawan tim Brasil yang penuh talenta. Kami ditekuk, tapi tidak patah. Dan kupikir, kami juga berhasil menyulitkan mereka," paparnya.

Jalannya Pertandingan


Sejarah! Timnas AS Catat Hasil Imbang Perdana Lawan Brasil, Ini Rahasianya... Foto: Rodrygo ketika membuka keunggulan Brasil pada menit ke-17.-Gregg Newton -AFP

Brasil yang mendominasi sejak awal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Rodrygo. Gol ini bermula dari tendangan gawang kiper AS, Matt Turner, yang dipotong oleh pemain Brasil.

Bola jatuh ke kaki Raphinha, yang kemudian menggiring bola mendekati kotak penalti dan mengumpan kepada Rodrygo di sisi kiri. Dengan sepakan keras kaki kirinya, Rodrygo sukses menghujam pojok gawang Turner.

BACA JUGA:Inggris vs Brasil: The Three Lions Takluk 1-0 di Wembley, Southgate Dapat Alarm Bahaya!

AS tidak butuh waktu lama untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Setelah Christian Pulisic, gelandang serang AC Milan itu, mencetak gol pada menit ke-26.

Kategori :