Evan Roos dan Pengalaman Tak Terlupakan di Pemusatan Latihan DBL All-Star 2024

Jumat 14-06-2024,15:00 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tan Evan Roos, siswa kelas 11 dari SMA Trinitas Bandung, merasakan kebahagiaan dan antusiasme yang luar biasa selama pemusatan latihan (TC) pertama bersama Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 di Surabaya. 

Pemusatan latihan ini berlangsung dari Rabu, 12 Juni hingga Jumat, 14 Juni 2024, di DBL Academy Pakuwon Mall. Evan, salah satu dari beberapa wajah baru dalam skuad elite ini, mengungkapkan kegembiraannya bisa berlatih dengan teman-teman DBL All-Star lainnya. 

"Senang sekali bisa latihan bersama teman-teman All-Star. Atmosfernya sangat berbeda dibandingkan dengan waktu kamp," ujar Evan dengan senyum lebar. 

Pengalaman Berulang di Surabaya

Evan tidak asing dengan Surabaya maupun DBL Academy. Sebelumnya, ia sering mengunjungi kota ini untuk bertanding atau sekadar berlibur.

"Ini bukan pertama kalinya saya ke Surabaya. Saya sudah pernah bermain di DBL Academy sebelumnya. Senang rasanya bisa kembali lagi ke sini," tambah Evan dilansir dari DBL.id (Grup Disway National Network).

Selama hari pertama TC, Evan terlihat aktif berdiskusi dengan pelatih kepala, Ricky Lesmana. Ia memiliki misi khusus untuk memahami gerakan yang lebih efektif dalam bertahan dan menyerang.

"Saya bertanya kepada Coach Ricky tentang gerakan yang lebih efektif. Supaya saat defense atau offense tidak salah langkah dan bisa bermain dengan efektif," jelas Evan.

BACA JUGA:TC Perdana DBL All Star: Begini Cara Ricky Lesmana Membangun Kedekatan Tim

BACA JUGA:Pemain Bintang SMA St. Louis 1 Surabaya Justin Patrick Absen dari TC Perdana DBL Indonesia All-Star 2024

Selama pemusatan latihan, Evan sekamar dengan Elang Satria dari SMAN 2 Surabaya. Meskipun berasal dari kota yang berbeda, keduanya sudah akrab sejak kamp sebelumnya.

"Kami sudah sering ngobrol dan bertemu di camp. Jadi, kami sudah cukup dekat," kata Evan. 

Evan juga berbagi kesan tentang Elang. "Elang itu orangnya seru dan asik. Kami selalu ramai di kamar. Soal siapa yang lebih rapi, itu rahasia, hehehe," guraunya.

Uji Tanding DBL All Star 2024

Pada Kamis, 13 Juni 2024, skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 melakoni laga uji tanding. Tim putri bertanding melawan timnas U-18, sementara tim putra berhadapan dengan tim BBM CLS Surabaya. Ini adalah bagian dari persiapan intensif mereka sebelum bertolak ke Amerika Serikat.

Kategori :