Copa America 2024: Peru vs Chile 0-0, Alexis Sanchez Gagal Bawa La Roja Raih Tiga Poin

Sabtu 22-06-2024,11:37 WIB
Reporter : Hilmy Maulana
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Pertandingan antara Peru dan Chile di matchday pertama grup A Copa America berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Dalam laga yang berlangsung di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Amerika Serikat, Sabtu pagi, 22 Juni 2024 WIB, kedua tim seperti kebingungan menemukan ritme permainan.

Hasil seri itu menempatkan Chile dan Peru di posisi kedua dan ketiga klasemen Grup A Copa America 2024 secara berurutan. Di puncak klasemen, Argentina memimpin dengan 3 poin. Sedangkan Kanada berada di dasar klasemen tanpa poin.

BACA JUGA:Argentina Gasak Guatemala 4-1, Lionel Messi Cs Makin Pede Juara Copa America Back-to-Back

"Mereka memulai dengan agresif. Saya memiliki dua peluang dan ini adalah Copa America, Anda harus memanfaatkannya," ungkap striker Chile, Alexis Sanchez.


Pemain Peru, Andy Polo (kiri) dan pemain Chile, Marcos Bolados.--Instagram @laroja

"Kami kurang tepat dalam umpan-umpan kami, kami hanya memainkan satu pertandingan sebelum datang ke sini," tambah penyerang yang bermain di Inter Milan tersebut.

Sementara itu, striker Peru Gianluca Lapadula menyatakan bahwa timnya bermain dengan baik. Meski tidak menghasilkan kemenangan, mereka berhasil mempertunjukkan attitude yang positif.

BACA JUGA:Argentina vs Ekuador 1 - 0: Tango Makin Matang Jelang Copa America 2024, Pede Juara?

BACA JUGA:Endrick Ingin Bawa Brasil Juara di Copa America 2024, Caper ke Real Madrid?

"Dengan sikap seperti itu, kami bisa meningkatkan permainan kami di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

"Babak pertama lebih defensif dan babak kedua lebih ofensif. Saya punya dua peluang bersih dan kami harus terus bekerja seperti itu. Saya pikir kami memainkan pertandingan hebat dan ini akan menjadi awal kami," ia memaparkan.

Jalannya Pertandingan Peru vs Chile

Kedua tim saling serang sejak awal pertandingan. Alexis hampir membawa La Roja (sebutan Chile) memimpin di menit ke-16. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Peru tak mau kalah, Edison Flores berusaha mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya, namun bola melebar.

Kategori :