Baru 20 Tahun! Inilah Segudang Prestasi Harashta Haifa Zahra, Miss Supranational 2024

Senin 08-07-2024,10:31 WIB
Reporter : Elok Afida Nur Aini
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Harashta Haifa Zahra memeangkan ajang kecantikan dunia, Miss Supranational 2024. Dalam ajang yang berlangsung di Nowy Sacz, Polandia, 6 Juli 2024, dia mengalahkan Jenna Dykstra (AS) dan Justyna Zednikova (Republik Ceko).

Kemenangan itu menjadikan Harashta sebagai Miss Supranational pertama dari Indonesia. Harashta Haifa, yang baru saja mendapat gelar Puteri Indonesia 2024 pada 8 Maret lalu, kini menyandang dua gelar bergengsi.

"Rasanya masih enggak nyata," ucap Harashta, ketika diwawancarai usai penyematan mahkota, Minggu dini hari WIB.

BACA JUGA:Arek Sidoarjo Yasinta Aurellia Wakili Indonesia ke Miss Supranational di Polandia

"Ini akan jadi tahun yang sangat spesial. Dan hatiku dipenuhi oleh kebanggaan," tambahnya, seperti dikutip oleh situs resmi Miss Supranational.


SEGUDANG prestasi Harastha Haifa Zahra, Miss Supranational 2024. Foto: Harashta setelah dinobatkan sebagai Miss Supranational, 6 Juli 2024.-Miss Supranational-

Penasaran dengan sosok Harashta Haifa? Simak profil dan daftar prestasinya berikut ini.

Harashta Haifa Zahra, yang akrab disapa Tata, lahir di Garut, Jawa Barat, pada 5 September 2003. Berarti, ketika dinobatkan menjadi Miss Supranational, dia masih berusia 20 tahun. 

Meski lahir di Garut, Tata tumbuh besar di Bandung. Dia merupakan adalah anak sulung dari dua bersaudara dari pasangan Ginanjar dan Yeni Yuliani. Adik laki-laki Tata satu-satunya bernama Hasya Hafizha Dhafin.

BACA JUGA:Mooryati Soedibyo Berpulang, YPI dan Para Puteri Indonesia Ucap Belasungkawa

BACA JUGA:Mooryati Soedibyo Meninggal, Tantowi Yahya Kenang Masa-Masa di Puteri Indonesia

Saat ini, Tata masih berstatus sebagai mahasiswa S1 Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS). Masa SMA-nya dihabiskan di SMAN 2 Bandung.

Selain sebagai model, Tata juga dikenal sebagai aktivis lingkungan dengan sejumlah prestasi yang membanggakan.


SEGUDANG prestasi Harastha Haifa Zahra, Miss Supranational 2024. Foto: Harashta setelah dinobatkan sebagai Miss Supranational, 6 Juli 2024.-Miss Supranational-

Sebelum mengikuti kontes kecantikan nasional, Tata tampil di Pemilihan Duta Daerah Kota Bandung, Mojang Jajaka, tahun 2022, dan terpilih sebagai Wakil II Mojang Kota Bandung.

Kategori :