Sinergi Pemkot Pasuruan dan BPJS Kesehatan Bawa Layanan JKN ke Level Baru

Jumat 12-07-2024,11:44 WIB
Reporter : Lailiyah Rahmawati
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Ratusan masyarakat menikmati rangkaian acara peringatan HUT BPJS Kesehatan ke-56 di halaman Gedung Harmonie, Jalan Pahlawan, Kota Pasuruan, Jumat 12 Juli 2024.

Sinergi apik antara BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan dan Pemkot Pasuruan sudah terbukti mampu meningkatkan pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kini, masyarakat peserta JKN mengapresiasi peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang semakin mudah. 

BACA JUGA:Penantian Sejak Tahun 2016, Kota Pasuruan Raih Gelar 100 Persen ODF

BACA JUGA:Didatangi Tim Verifikasi ODF Jatim, Pemkot Pastikan Kota Pasuruan Bebas BAB Sembarangan

Tentu, kolaborasi itu diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan mutu pelayanan kesehatan. Hal itu disampaikan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang hadir di acara tersebut.

Menurut Gus Ipul, masyarakat sudah merasakan kemudahan untuk mendapatkan jenis layanan sebagai JKN sekarang.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Kota Pasuruan itu menilai masyarakat yang belum mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan akan rugi besar. 

BACA JUGA:Gus Ipul Resmikan Car Free Night Kota Pasuruan di Malam Tahun Baru Hijriah

BACA JUGA:Tumbuhkan Budaya Kerja: Ini Juara 'ASN Brilian' Pemkot Pasuruan

"Selamat HUT BPJS Kesehatan ke-56. Semoga sinergitas dengan Pemkot Pasuruan semakin baik lagi untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Saya ajak masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS kesehatan untuk segera daftar. Caranya sekarang tidak serumit dulu, kok," kata Gus Ipul. 

Menurut Gus Ipul, capaian universal health coverage (UHC) Kota Pasuruan sudah 100 persen. Cakupan tersebut tidak mungkin begitu saja tercapai tanpa sinergitas bersama antara pemda dan BPJS Kesehatan.

Capaian UHC 100 persen itu disebut Gus Ipul sebagai wujud komitmen Pemkot Pasuruan dalam memberikan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Ini Keunggulan KRIS BPJS Kesehatan

BACA JUGA:Perubahan Kelas BPJS, Pakar Sebut Perlu Ada Pengertian Pada Masyarakat Soal KRIS

Kategori :