Gus Ipul Resmikan Car Free Night Kota Pasuruan di Malam Tahun Baru Hijriah

Gus Ipul Resmikan Car Free Night Kota Pasuruan di Malam Tahun Baru Hijriah

Pembukaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor Malam (Car Free Night) di Kota Pasuruan oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf -Lailiyah Rahmawati-

HARIAN DISWAY - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul meresmikan hari bebas kendaraan malam dan pagi (car free day) dan (car free night) di Kota Pasuruan pada Sabtu, 6 Juli 2024 malam. 

Event yang dihadiri ratusan warga Pasuruan tersebut digelar pada malam tahun Islam baru atau malam tanggal 1 bulan Muharam tahun 1446 Hijriah.  

Pembukaan diawali dengan berjalan kaki dari Gedung Harmonie. Kemudian, jalan Pahlawan, jalan Slagah, jalan Dipenogoro dan finish di Taman Kota.

Gus Ipul mengungkapkan tujuan dua event tersebut ditujukan untuk semakin memajukan ekonomi warga Kota Pasuruan. Dengan banyaknya UMKM yang berkesempatan bisa membuka lapak di sepanjang Jalan Pahlawan sebagai lokasi acara tersebut. 

BACA JUGA:Gus Ipul Apresiasi NU Expo: Even Yang Pemutar Roda Ekonomi yang Jitu

“Malam ini bertepatan dengan malam tahun baru Hijriah. Kami membuka car free night dan lanjut besok car free day yang akan dilaksanakan disepanjang Jalan Pahlawan," ungkap Gus Ipul. 

Dua even tersebut akan dilaksanakan pada minggu pertama dan minggu ketiga setiap bulannya. Gus Ipul melanjutkan, kgiatan car free night difokuskan pada kuliner dan seni budaya kemudian car free day difokuskan pada olah raga bersama atau sport, kuliner dan lomba.

BACA JUGA:Tumbuhkan Budaya Kerja: Ini Juara 'ASN Brilian' Pemkot Pasuruan

“Intinya malam ini difokuskan kuliner dan seni budaya dan car free day difokuskan olah raga atau sport. Kemudian, ada kuliner juga ada tampilan dari komunitas," terang Gus Ipul. 

Ia juga mengharapkan kegiatan car free night dan car free day sebagai wadah memberikan kesempatan bagi seniman, bagi komunitas untuk bisa menampilkan kreatifitasnya, untuk menampilkan keterampilannya sekaligus memberikan kesempatan kepada UMKM untuk naik kelas.(Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: