Rasmus Hojlund dan Saudara Kembarnya dalam Industri Sepak Bola Eropa

Minggu 14-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Rasmus Hojlund termasuk salah satu bintang muda paling menjanjikan dalam sepak bola. Bakatnya diturunkan dari ayahnya, Anders Hojlund, mantan striker. 

 

Pemain yang menjadi ikon Denmark itu menandatangani kontrak dengan Manchester United pada musim panas tahun lalu, yang membuat Setan Merah mengeluarkan biaya sebesar £72 juta.

Meskipun performa United tidak konsisten, Hojlund tampil mengesankan di depan gawang, termasuk dua gol Liga Champions melawan Galatasaray. 

 

BACA JUGA:Duh! Man Utd vs Fulham 1-2: Setan Merah Bukan Apa-apa Tanpa Hojlund

BACA JUGA:Rasmus Hojlund Bikin Gol Pakai Dada: Sengaja atau Cuma Hoki?


MANCHESTER United vs Sheffield United 4-2: brace Bruno Fernandes selamatkan Setan Merah. Foto: Rasmus Hojlund mencetak gol keempat MU.-Oli Scarff-AFP

Namun, Rasmus bukan satu-satunya klan Hojlund yang membuat keributan di industri sepak bola modern. Karena adik kembarnya, Emil dan Oscar, mulai berkembang dan mengikuti jejak kakaknya.

 

Siapakah Emil dan Oscar?

 

Lahir pada tanggal 4 Januari 2005, Emil dan Oscar adalah bagian dari tim muda FC Copenhagen, mantan klub kakak laki-laki mereka, Rasmus. 

 

Pasangan kembar itu telah naik pangkat sejak usia 13 tahun dan keduanya meresmikan perpanjangan kontrak pada 2021 lalu dengan FC Copenhagen hingga 2024. 

 

BACA JUGA:Rasmus Hojlund Mulai Konsisten: Haaland-Nunez Punya Saingan

BACA JUGA:Rasmus Hojlund Mulai Konsisten: Haaland-Nunez Punya Saingan

 

Emil bermain sebagai striker yang bisa bermain di dua posisi. Baik sebagai dua striker maupun penyerang tunggal. Sedangkan, Oscar nyaman sebagai pengatur permainan dari lini tengah. Debutnya dimulai di kontes Superliga pada Juli 2022 dengan kemenangan 2-1 FC Copenhagen atas Lyngby.

 

Emil mendapatkan penampilan pertamanya di sepak bola senior pada 10 Maret 2022. Tepat ketika ia masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir dalam hasil imbang 4-4 ​​di Conference League melawan PSV. 

 

Kedua Hojlund itu telah menghiasi skuad muda Denmark di pentas internasional, di level U-17 dan U-18.

 

BACA JUGA:Fans MU Sabar Dulu, Hojlund tak Tampil di Laga Perdana Liga Inggris Kontra Wolves

BACA JUGA:Nasib Apes MU: Terlanjur Beli Rasmus Hojlund Rp 1,3 T, Ternyata Cedera Punggung

 

Bundesliga Kedatangan Emil dan Oscar

 

Oscar lebih dahulu menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt, pada 10 Juli 2024. Dilansir dari unggahan media sosial Twitter resmi klub @eintracht_eng pada 11 Juli 2024:

 

Eintracht sign Oscar Hojlund. The Denmark U19 International has joined the Eagles from @fckobenhavn, signing a contract until 30 June 2029.

 

"Oscar adalah pemain bertalenta yang sudah memiliki pengalaman di kompetisi klub Eropa. Sangat cocok untuk kami, dengan kualitas sepak bolanya yang fantastis," ujar Direktur olahraga Eintracht Frankfurt, Timmo Hardung. 

 

"Oscar adalah gelandang tengah yang energik dan dinamis yang bisa berlari dari ujung ke ujung. Ia membaca permainan dengan baik, yang sangat kami manfaatkan berkat tekniknya yang bagus. Juga punya visi menyerang dan juga ketangguhan bertahan. Dalam hal ini, ia punya sebuah paket keseluruhan yang memiliki potensi besar," tambah Direktur pengembangan FC Kopenhagen, Sune Smith-Nielsen.

 

BACA JUGA:Cara Manchester United Dapatkan Rasmus Hojlund: Jual Anthony Martial

BACA JUGA:MU Menang Comeback: Garnacho Brace, Hojlund Buka Keran Gol

 

Kejutan Hojlund Belum Berhenti

 

Terbaru, Emil Hojlund pun menyusul saudaranya ke Bundesliga. Sayangnya, Emil akan mengawali karir Eropanya bersama Schalke 04 yang bermain di Bundesliga 2. 

 

Kesepakatan Emil diunggah oleh wartawan Fabrizio Romano di akun media sosial Twitternya pada 14 Juli 2024:

 

EXCLUSIVE: Schalke 04 have agreed deal with FC Copenhagen to sign Emil Højlund. Schalke and player’s camp now has to agree the player's personal terms. After Oscar Højlund to Eintracht, second brother of Rasmus Højlund also on the move this summer.

 

BACA JUGA:Manchester United Semakin Dekat dengan Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt Incaran Berikutnya

BACA JUGA:Puzzle Terakhir Manchester United: Raja Transfer Dan Ashworth!

 


Dwigol Rasmus Hojlund Bantu Manchester United Bawa Pulang 3 Poin dari Kandang Luton Town-@manc-Instagram

 

"Emil punya kecepatan, teknik, dan fisik yang dibutuhkan, serta visi yang bagus saat menguasai bola, kemampuan penyelesaian akhir yang bagus, dan permainan menekan yang kuat," ujar Direktur pengembangan FC Kopenhagen, Sune Smith-Nielsen. 

 

"Senang sekali FC Copenhagen menjadi klub yang mengembangkan begitu banyak talenta dan juga memberi mereka kesempatan. Sekarang, giliran kami (Emil dan Oscar) melangkah ke Eropa," pungkas Oscar bangga. (*)

Kategori :